544 WBP Lapas Palopo Dapat Remisi, 1 Orang Langsung Bebas

  • Whatsapp

PALOPO — Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, sebanyak 544 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Palopo mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan, 1 diantaranya dinyatakan langsung bebas. Selasa, 17/08/2021.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) II A Palopo, Indra Sofyan yang ditemui di kantornya, Jalan dr. Ratulangi Kelurahan Buntu Datu Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjelaskan, jika dari 544 WBP ini, terdapat 528 pria dewasa, wanita Dewasa 15 orang dan anak laki-laki 1 orang.

Bacaan Lainnya

” Mereka yang mendapatkan remisi potongan masa tahanan ini, dari berbagai kasus kejahatan, yang paling tinggi angkanya, yakni, kasus Narkotika PP 99 sebanyak 234 orang, kemudian jumlah kasus tertinggi kedua, kasus perlindungan anak 114,” katanya.

” Kemudian yang mendapatkan remisi langsung bebas 1 orang, dan remisi yang masih menjalani subsider 8 orang. Untuk remisi potong masa tahanan 1 bulan, 78 orang, 2 bulan 105 orang, 3 bulan 172 orang, 4 bulan 118 orang, 5 bulan 68 orang dan yang 6 bulan 3 orang,” tambahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Firmanza DP yang hadir mewakili Walikota Palopo HM. Judas Amir, dipercayakan untuk melepas baju tahanan warga binaan tersebut, yang dinyatakan bebas.

Pembacaan pemberian remisi atau pemotongan masa tahanan bagi Warga Binaan Lapas Kota Palopo dilaksanakan sekira pukul 14.00 Wita, yang dihadiri oleh sejumlah unsur dari Forkopimda.

Pelaksanaan pemberian remisi di hari peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 ini, berlangsung di Aula Kantor Lapas Kelas II Palopo, dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, dengan memakai Masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Sekedar di informasikan hingga saat ini jumlah warga binaan di Lapas Kelas IIA Palopo, sudah over kapasitas sehingga sangat dibutuhkan dilakukan penambahan ruangan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *