Ada 1.996 WNA di Sulsel Mayoritas Ilegal, Untuk Kanim Palopo 65 Orang

  • Whatsapp
Gambar ilustrasi visa Indonesia / Istimewa

Celebestimes.id–Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaporkan ada 1.996 warga negara asing (WNA) yang tinggal di Susel hingga Oktober 2020 yang disinyalir mayoritas ilegal. Minggu,01/11/2020.

Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida menyebutkan, jika jumlah tersebut, merupakan data terkini per hari Kamis (29/10/2020)

Bacaan Lainnya

YAYASAN SAIFUDDIN KASIM FOUNDATION (SKF) BERDAYAKAN UMKM DIMASA COVID 19 BANTU EKONOMI MASYARAKAT DI BIDANG PETERNAKAN DAN PERTANIAN.

“Angkanya 1.996 orang, terdiri dari imigran ilegal, atau pencari suaka politik sebanyak 1.672 orang, dan 324 orang lainnya, adalah WNA yang tinggal sesuai persyaratan undang-undang,” sebut Doni di Makassar Sulsel, yang di kutip dari laman JPNN.com

Menurut Dodi, yang dilansir dari JPNN.com. Imigran ilegal atau pencari suaka politik yang menetap di Sulsel tersebut, masuk melalui International Organization for Migration (IOM) Makassar, yang biaya hidupnya ditanggung sepenuhnya oleh badan yang bernaung di bawah PBB itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *