Air Sungai Lamasi Meluap, Babinsa Koramil 1403-07 Standby di TKP

  • Whatsapp

LUWU– Air sungai Lamasi meluap, alhasil, luapan air sungai yang berada di Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu ini, menggenangi pemukiman dan ratusan hektare sawah dan kebun di Desa Pompengan Tengah, Jumat (26/6/2020).

Sesuai perintah dari Danramil 1403-07/Walenrang, Kapten Inf Asmiruddin, Babinsa tetap standby memantau kondisi di desa binannya, sambil melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

Personil TNI Kodim 1403/Sawerigading ini, juga mengimbau warga agar tetap waspada, dan mengungsikan barang-barang milik warga yang terdampak banjir ke tempat aman.

Tim IT Koramil 1430-07/Walenrang, Kopka Rusdi, mengatakan, Kamis kemarin, sekira Pukul 18.00 Wita, wilayah Walmas dilanda hujan deras secara merata hingga Jumat dini hari.

Akibatnya, volume air di sungai Lamasi meningkat. Luapan air terjadi akibat adanya endapan sedimentasi yang membuat pendangkalan di muara, sehingga air sungai tidak mengalir normal.

“Terjadinya luapan air sungai Lamasi tersebut, diperparah adanya tanggul jebol dibeberapa titik yang belum direhab,” sebutnya.

“Akibat kejadian ini, akses jalan terputus menuju Pompengan Pantai sekitar 150 meter,” sebutnya.

Ia menyebutkan, jika Babinsa di desa tersebut akan tetap memantau dan melaporkan perkembangan situasi terakhir di lokasi kejadian.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *