Akibat Hujan Deras 3 Armada Damkar Palopo Diterjunkan Untuk Menguras Air

  • Whatsapp

PALOPO-Hujan deras sejak pukl 17.45 Wita hingga pukul 21.00 Wita merendam ratusan rumah, warga di Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Wara Kota Palopo. Sabtu,17/10/2020.

Genangan air tersebut yakni di Jalan Ahmad Dahlan, Jl. Rambutan setinggi lutut orang dewasa. Kemudian di Jalan Ambe Nona, Jalan Samiun, dan Jalan Opu Tosapaile, termasuk area Militer, 721/Makkasau Kompi Senapan C juga ikut terendam.

Bacaan Lainnya

Pengendara roda yang akan melintas di Jlan Ahmad Dahlan terpaksa memilih memutar balik arah, lantaran tidak mau ambil resiko menerobos genangan air setinggi lutut orang dewasa.

” Tinggi sekali airnya sampai lutut, di Jalan Rambutan, dan di Jalan Ambe Nona juga sama,” ungkap Ramli Warga Jalan Andi Djemma yang hendak ke Jalan Durian, Sabtu,17/10/2020.

Sementara itu, Alamsyah Koordinator Zona Timur Petugas Damkar Kota Palopo mengatakan, 3 unit armada Damkar yang diturunkan untuk menyedot air yang masuk kedalam rumah (Asrama) 721/Makkasau Kompi Senapan C,

“Selain 3 unit armada Damkar, ada 1 unit pompa porttible yang kita gunakan untuk menguras air, dan 10 orang personil yang kita libatkan,” tuturnya

“Ini dampak air hujan yang deras, ketinggian airnya setinggi lutut orang dewasa,” pungkasnya

Dari pantauan di lapangan drainase tidak mampu lagi menampung air hujan, sehingga meluap ke badan jalan, warga berharap pemerintah segera melakukan pengerukan lumpur pada drainase, sebab diperkirakan telah terjadi pendangkalan.

Hingga berita ini ditayangkan, hujan masih mengguyur area Ammasangan, Wara Kota Palopo, namun genangan air mulai berangsur-angsur surut.

Laporan : Yasri
Fotografer : Yasri
Editor : Awi/Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *