Aksi Peduli TNI-AD, Serda Hamka Berbagi Masker Agar Wilayahnya Aman Dari Virus Corona

  • Whatsapp
Personel TNI-AD, Babinsa Koramil 1403-08 Limbong saat memberikan dan memakaikan masker kepada anak pelajar yang kedapatan dijalan tidak menggunakan masker. Foto : Fatma. Jumat (26/3/2021).

LUWU UTARA – Sebagai upaya untuk menciptakan wilayah kerjanya aman dari penyebaran wabah covid-19, personel TNI-AD Serda Hamka Babinsa Koramil 1403-08/Limbong,di Desa Hoyane, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, bagikan masker gratis kepada warga binaannya,termasuk anak sekolah. Jumat (26/3/2021).

Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan oleh personel TNI-AD ini, khususnya di wilayah binaan Serda Hamka Babinsa Koramil 1403-08/Limbong kembali dilakukan, sebagai bentuk perlawanan terhadap virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi gejala/penyakit Virus Covid-19. Gambar/istimewa.

“Pembagiam masker secara gratis ini, merupakan bentuk perlawanan terhadap virus corona yang sampai saat ini masih mengancam keselamatan jiwa kita semua,” tutur Serda Hamka.

Dengan niat tersebut, Serda Hamka tidak henti-hentinya mengimbau dan mengajak seluruh warga binaannya, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), termasuk memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Ilustrasi gejala/penyakit Virus Covid-19. Gambar/istimewa.

“Jangan lupa pakai masker setiap beraktivitas diluar rumah, jaga jarak atau hindari kerumunan dan rutin mencuci tangan dengan sabun sampai bersih di air mengalir,” terang Serda Hamka.

Upaya tersebut, juga merupakan bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat agar terhindar dari virus berbahaya itu, dengan menghidupkan kesadaran dalam diri, serta kerjasasama dan kekompakan dalam memerangi Covid-19.

Ilustrasi gejala/penyakit Virus Covid-19. Gambar/istimewa.

Dikutip dari laman www.alodokter.com yang berjudul Virus Corona, disebutkan bahwa gejala awal Virus Corona atau COVID-19 ini, bisa menyerupai gejala flu, yaitu demam, pilek, batuk kering, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Setelah itu, gejala dapat hilang dan sembuh atau malah memberat.

Kemudian, penderita dengan gejala yang berat bisa mengalami demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada. Gejala-gejala tersebut muncul ketika tubuh bereaksi melawan virus Corona.

Dari laman www.alodokter.com juga memberikan 3 gambaran gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu:

Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius)
Batuk kering
Sesak napas

Ada beberapa gejala lain yang juga bisa muncul pada infeksi virus Corona meskipun lebih jarang, yaitu:

Diare
Sakit kepala
Konjungtivitis
Hilangnya kemampuan mengecap rasa
Hilangnya kemampuan untuk mencium bau (anosmia)
Ruam di kulit

Gejala-gejala COVID-19 ini umumnya muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah penderita terpapar virus Corona. Sebagian pasien yang terinfeksi virus Corona bisa mengalami penurunan oksigen tanpa adanya gejala apapun. Kondisi ini disebut happy hypoxia.

Guna memastikan apakah gejala-gejala tersebut merupakan gejala dari virus Corona, diperlukan rapid test atau PCR ditempat-tempat yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Untuk itu, sebagai bentuk antisipasi agar tidak tertular dan menelurkan,personel TNI-AD Serda Hamka Babinsa Koramil 1403-08/Limbong,di Desa Hoyane, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, bagikan masker gratis kepada warga binaannya,termasuk anak sekolah

Penulis / Editor : Dedy Ariyanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *