Aksi Sosial Cevorum di Lokasi Angin Puting Beliung Desa Salupao Lamasi Timur

  • Whatsapp

LUWU| CELEBESTIMES.id– Empat hari di lokasi bencana angin puting beliung Desa Salupao Lamasi Timur Luwu, Tim Reaksi Cepat (TRC) Celebes Volunteer Forum (Cevorum) bantu benahi rumah warga yang terdampak.

Ketua Umum Cevorum Muh Reza Fahmi mengatakan, ada beberapa lembaga dan organisasi yang terlibat dalam aksi peduli kemanusian di Lamasi Timur.

Bacaan Lainnya

” Aksi peduli kemanusiaan oleh Cevorum ini, sudah menjadi misi kami. Dan ini merupakan program kerja dari Celebes Times, adapun lembaga yang ikut terlibat, seperti Artevak Sawerigading, RMC 117, Celebes Times sendiri dan Katasatu.co.id,” katanya.

” Aksi kemanusiaan yang kita lakukan selama 4 hari ini adalah bakti sosial, membantu memperbaiki rumah warga dan Insya Allah kita juga akan menyalurkan bantuan logistik dan kebutuhan bayi,” tambahnya.

Andil dalam kegiatan Peduli Kemanusiaan, Tim Medis Cevorum dari RMC 117 juga ikut mendampingi guna memberikan perawatan medis kepada warga terdampak yang membutuhkan.

” Kita satu tim di Cevorum, tugas kami mendampingi Tim TRC Cevorum selama di lokasi bencana, melakukan perawatan medis kepada warga,” ujar Rendi ketua Divis Tanggap Gawat Darurat (Gadar) RMC 117.

Sementara itu ketua penggalangan dana Cevorum Peduli Kemanusiaan, menuturkan personelnya hingga hari ini masih turun kejalan menggalang dana, yang kemudian hasilnya akan dibelikan kebutuhan warga yang terdampak angin puting beliung.

” Insya Allah hasil dari penggalangan ini nantinya kita akan belikan kebutuhan warga terdampak angin puting beliung, sesuai dari hasil laporan tim data dan informasi Cevorum yang ada di lokasi bencana,” pungkasnya.

(Anca/Awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *