Antisipasi Luapan Air, TNI dan Masyarakat Bersihkan Tumpukan Kayu di Kolong Jembatan

  • Whatsapp

LUWU.CELEBESTIMES.id – Antisipasi terjadinya luapan air, khususnya di musim penghujan ini, masyarakat di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu kompak membersihkan sampah kayu yang menumpuk di kolong jembatan Larompong.

Bacaan Lainnya

Danramil1403-01/Larompong, Kapten Inf Semuel Lawa bersama Babinsa, Sertu Ahmadi juga terlibat dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Jumat (12/6/2020).

Gotong-royong ini, juga dihadiri oleh Camat dan Lurah Larompong, para kepala desa, Ketua Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Danramil 1403-01/Larompong, Kapten Inf Semuel Lawa, mengatakan, bencana banjir kemarin, itu diakibatkan karena curah hujan tinggi, ditambah air laut pasang dan penebangan pohon di pegunungan.

“Warga agar tidak membuka lahan dengan menebang pohon sampai habis,” ujar Kapten Semuel.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, agar lebih peduli dengan kondisi lingkungan.

“Kita peduli keadaan jembatan ini, kalau sampah menumpuk banyak akan mengakibatkan banjir, karena air tertahan dan bisa merobohkan jembatan,” katanya.

“Hati-hati menggunakan parang, jangan sampai kena temannya yang lain,” pesannya sambari menyampaikan terimakasihnya kepada warga yang terlibat dalam kegiatan gotong-royong itu.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *