Antispasi Penularan Covid-19 Saat New Normal, Ini Yang Dilakukan Sertu Abd Jalil

  • Whatsapp

LUTRA – New Normal diberlakukan, masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa. Hanya saja, harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Agar informasi itu tiba di telinga warga binaannya yang berada di desa terpencil di pegunungan Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Babinsa Koramil 1403-08/Limbong, Sertu Abd Jalil menempuh jalan berlumpur yang cukup menantang.

Bacaan Lainnya

Salah satu wilayah binaan dari Sertu Abd Jalil berada di Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, tepatnya di Dusun Mabusa.

Ia menempuh perjalan penuh lumpur ke Dusun Mabusa, hanya untuk menyampaikan bahwa pemerintah telah mengeluarkan kebijakan New Normal.

Dimana New Normal ini ditujukan agar perekonomian masyarakat bisa berjalan seperti biasa, hanya saja ada perubahan dari cara-cara sebelumnya sebelum adanya wabah, yakni tetap menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

“Maksud perjalanan ini agar masyarakat tahu tentang kebijakan tersebut, dan masyarakat tetap menjaga perilaku sehat saat melakukan aktifitas sehari-harinya,” kata Babinsa Koramil 1403-07/Limbong ini.

Ia berharap, warga binaannya mengerjakan kebijakan pemerintah yang baru, dan tidak gegabah apabila mendapat berita yang tidak jelas keberadaannya alias berita hoax.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *