API Luwu Utara Jilid II kembali Unjuk Rasa, DPRD dan Pemda Sepakat Menolak UU Omnibus Law

  • Whatsapp

LUWU UTARA–Aliansi Peduli Indonesia Luwu Utara (API LUTRA) Jilid II kembali melakukan aksi penolakan terhadap Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja, di Tugu Monumen Masamba Affair. Selasa, (13/10/2020)

Koordinator Aliansi, Arlin, menegaskan penolakan massa aksi terhadap pengesahan Omnibus Law, diduga membingungkan, dan disinyalir menyesarakan rakyat.

Bacaan Lainnya

“UU Omnibus Law yang telah ditetapkan oleh DPR RI beberapa waktu lalu, Senin, 05/10/2020, menyisakan banyak ketimpangan, beberapa masukan dari berbagai Aliansi/Serikat Buruh, tidak diakomodasi,”katanya.

” Bahkan sejak awal, masih dalam bentuk RUU telah menuai sorotan, yang artinya ada poin-poin, yang tidak pro terhadap rakyat,” tambahnya.

API Luwu Utara Jilid II yang berlangsung di Monumen Masamba Affair dimulai sejak pukul 08:00 wita, kemudian dilanjutkan ke Kantor DPRD Luwu Utara, dan berakhir sekira pukul 14:30 Wita.

“Aksi hari ini telah di sepakati oleh DPRD Luwu Utara bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara, dengan tegas menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja, itu tertuang dalam surat yang ditanda tangani oleh para pihak,” jelas Arlin.

Aksi unjuk rasa dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dari Polres Luwu Utara, dan berjalan dengan damai.

Laporan : Akbar
Editor : Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *