Babinsa 1403-06 Murante : Pembagian BST ke 146 KK Berjalan Lancar

  • Whatsapp

PALOPO.Celebestimes.id-Pembagian dana BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap ke II untuk warga Kelurahan Murante, berlangsung sekira pukul 11.30 Wita dan berakhir pada pukul 13.15 Wita dengan lancar, tertib dan aman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 146 Kepala Keluarga (KK) yang bertempat di kantor Lurah Murante, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Setiap KK menerima dana BST sebesar Rp.600.000,-00/KK, yang disaksikan langsung oleh 3 orang pegawai PT. Pos Indonesia cabang Kota Palopo.

Sertu Herman K Babinsa Koramil 1403/06 Murante yang sebelumnya dikenal berambut gondrong, peramah lagi mudah bergaul ini mengatakan, pembagian dan BST kepada masyarakat, selain disaksikan oleh pegawai PT. Pos Indonesia cabang Kota Palopo, turut hadir pula para pejabat Kecamatan, kelurahan dan aparat keamanan.

” Pembagian BST Kepada masyarakat ini juga disaksikan oleh, Susanto Hamsin Camat Mungkajang, Puspa, S.Ag Lurah Murante, Sertu Herman K Babinsa Kel Murante, Bripka Buhari, S.Sos Bhabinkamtibmas Murante, Apni Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Para staf Kelurahan Murante, dan saya sendiri dinda,” kata Sertu Herman K, sembari tertawa dengan senyuman khasnya.

Menurut Sertu Herman K, diselah selah pembagian dana BST ini, Lurah Murante Puspa, S.Ag, menyampaikan kepada warganya, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan dan kebutuhan keluarganya.

“Bantuan BST ini, memang diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu, yang betul-betul membutuhkan, utamanya warga yang terdampak pandemi wabah Corona Virus Disease atau Covid-19,” katanya

“Kita juga patut syukuri bahwa di Kelurahan Murante ini, penerima BST semuanya tepat sasaran. Warga dan petugas juga terapkan protokol Kesehatan selama kegiatan berlangsung,” sambungnya

Babinsa Koramil 1403/06 Murante ini, masih terbilang cukup baru, dia bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Murante sejak Kamis, 06/2020, sekira seminggu yang lalu.

” Selama kegiatan berlangsung, para penerima bantuan, maupun yang melakukan pendampingan dan petugas yang menyalurkan BST juga menyelipkan imbauan agar tetap mematuhi protokol covid-19, yaitu memakai masker, dan jaga jarak,” tutup Sertu Herman K Babinsa 1403/06 Murante.

(Yasri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *