Banjir Bandang Luwu Utara, Ketua Cabang Palopo Dampingi PP GMKI Salurkan Bantuan Atap Untuk Gedung Gereja

  • Whatsapp

LUWU UTARA—Musibah bencana banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada hari Senin malam (13/7/2020) mengakibatkan sebanyak 36 orang meninggal dunia, serta kurang lebih dari 15.000 warga setempat harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal.

Sejak bencana tersebut, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) secara nasional sangat merespon, sehingga membentuk tim peduli banjir Bandang Masamba.

Bacaan Lainnya

Selain terjun langsung ke lokasi untuk membantu korban dampak banjir bandang, guna membantu Tim SAR melakukan evakuasi barang milik warga saat kejadian, juga melakukan penggalangan dana secara serentak melalui cabang GMKI Se Indonesia.

Saat melakukan penyaluran bantuan pagi tadi sekira pukul 11.00 Wita, Minggu 11 Oktober 2020 di lokasi pengungsian Petambua Radda, hadir sejumlah Pengurus Pusat (PP) GMKI, Kordinator Wilayah Sulselbar, Pasa Maraya dan Badan Pengurus Cabang GMKI Palopo.

Dalam sambutannya, Kordinator Wilayah Sulselbar GMKI, Pasa Maraya menyampaikan, bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran GMKI bagi Gereja, dan Kemanusian korban banjir bandang, disaat waktu yang bersaamaan pula adanya wabah Covid-19 melanda Indonesia juga berbagai negara lainnya.

“Bantuan ini disalurkan lewat Pengurus Pusat GMKI, yang melibatkan pengurus Cabang se-Tana Air, dimana ini diinstruksikan secara nasional, untuk melakukan penggalangan dana, guna membantu saudara-saudari korban banjir bandang di Masamba,” ungkap Pasa Maraya.

Adapun bantuan yang disalurkan, berupa atap spandek untuk pembangunan satu gedung Gereja Toraja Jemaat Rama Radda.

Pada kesempatan yang sama, Tandiesak Parinding Ketua GMKI Cabang Palopo, memberikan apresiasi atas respon rekan-rekan GMKI Se Indonesia, yang telah ikut berpartisipasi membantu saudara yang tertimpa bencana alam Banjir di Luwu Utara.

“Kepedulian rekan-rekan GMKI setanah air ini, merupakan wujud nyata daripada panggilan pelayanan kita, selaku kader-kader GMKI di medan pelayanan masyarakat dan gereja,’’ tutur Parinding sapaan akrab Ketua Cabang GMKI Palopo.

Saat menerima bantuan tersebut, Rudi selaku Majelis Jemaat Radda, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para anggota GMKI yang hadir saat dilakukan penyerahan bantuan tersebut.

“Terima kasih untuk anak-anak kami dari GMKI yang telah membantu kami, dalam proses pembangunan Gedung Gereja kami warga jemaat Rama Radda,” ucapnya

“Sampaikan salam kasih kami untuk Pengurus Pusat GMKI dan segenap anggota GMKI di seluruh Indonesia. Sukses senantiasa bagi kalian, dalam melakukan pelayanan bagi kemulian Tuhan,” pungkasnya.

Laporan : Yasri

Fotografer : Yasri

Editor : Dedy Ariyanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *