Begini Kekompakan TNI Bersihkan Rumah Warga dan Fasilitas Umum dari Tumpukan Lumpur Banjir Bandang

  • Whatsapp

LUWU UTARA – Koramil 1403-11 Masamba dan Prabinsa Kodim 1403/Swg melaksanaan kegiatan Penanganan dampak bencana banjir bandang, Kamis (13/08/2020).

Personil TNI masih terlihat kompak dalam pembersihan rumah-rumah warga terdampak banjir bandang di Kelurahan Bone Tua, lorong, Kecamatan Masamba.

Bacaan Lainnya

“Personil juga melakukan Perbaikan untuk melakukan penataan agar kembali terlihat indah dan bersih kembali,” kata Kapten CZI Waskito

Lanjut, ia menjelaskan bahwa pekerjaan penataan Kota Masamba ini personil dilibatkan sebanyak 25 orang Babinsa Koramil 11 Masamba, 45 anggota remaja Prabinsa KODIM 1403/SWG serta di bantu alat Excapotor dari dinas PU Pemda Lutra.

“Dandim 1403/Swg memerintahakan Anggota bekerja keras selama 1 bulan untuk melakukan pembersihan agar Luwu Utara bangkit kembali, baik dalam penataan Kota maupun permukiman warga, ini semua didukung disiplin mental anggota yg kuat serta semangat,” jelasnya

 

Sambung, Kapten CZI Waskito, kata dia, untuk makan paginya sesuai juk Komandan untuk makan pagi maupun siang dari anggota koramil 11 masamba dan bone-bone yang sudah menguasai kursus Bamak (Bintara masak).

“Sebelum melaksanakan suatu kegiatan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan oleh Danramil 11 Masamba untuk penempatan pembagian pekerjaan kelokasi yg sudah ditentukan,” tambahnya

Komandan Koramil 1403-11 Masamba ini juga mengungkapkan bahwa dalam Pembersihan Rumah masyarakat di Kelurahan Bone Tua dari anggota koramil didampingi oleh Serka Faisal, Serda Adri dan Serka Sapei dengan Kekuatan 13 orang dan 3 org Babinsa.

“Untuk Koramil 11 Masamba 10 orang dari Anggota Prabinsa Kodim 1403/Swg, dalam pelaksanakan pembersihan perapian Kota Masamba didampingi Pelda Samsul, Serma Burhanuddin, Pelda Komang,” ungkap Kapten CZI Waksito.

Selain itu juga dilakukan Pembersihan perumahan perkampungan masyarakat Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba Lutra didampingi oleh, Sertu Abdi, Serda Erka Faisal, Sertu Waysn dengan kekuatan 23 orang, 3 org Babinsa Koramil 11 Masamba dan 20 Anggota Prabinsa Kodim1403/Swg.

“Dan untuk pembersihan Rumah Jabatan Bupati didampingi oleh Kopda Risman, Serma Burhanudin, Kopda Rapiu, Serka Harles dengan kekuatan Anggita 14 orang, 4 org Babinsa,10 Anggota prabinsa Kodim 1403/Swg,” Pungkasnya

Kegiatan pembersihan Perumahan masyarakat dan pembersihan
Kota Masamba jalur utama berada di Dua Kelurahan yg telah terdampak banjir luapan air dan lumpur, sehingga dalam kurung waktu 1 bulan sudah selesai dan rapih kembali. (Tim/Awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *