Belum Lepas Rindu, Prajurit Kompi C-721 Aktif Dalam Kegiatan Kemanusian dan Bersihkan Lingkungan

(Aksi kebersihan lingkungan di area Pasar Niaga Palopo, Sabtu,15 Agustus 2020.)

PALOPO– Prajurit TNI-AD Kompi C-721 Makkasau, selain tugas utamanya menjaga kedaulatan negara, juga aktif, diberbagai kegiatan, baik dibidang kesiap siagaan bencana, peduli lingkungan, dan berbagai kegiatan kerakyataan lainnya.

Tak kenal lelah, dan tidak ada kata tidak, usai penugasan satgas operasi perbatasan di Papua. Setibanya di Kota Palopo, prajurit penjaga kedaulatan negara ini kemudian dijemput dengan tugas kemanusian, yakni penanganan dan evakuasi korban banjir bandang di Luwu Utara pada hari Senin,13 Juli 2020, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

LIHAT JUGA BERITA INI :

Letda Inf. Rizal Perwira tertua di Kompi C Yonif 721 Makkasau menuturkan jika personelnya, hanya istirahat 6 jam, yang kemudian langsung ke lokasi bencana di Luwu Utara.

(Video aksi gotong royong prajurit TNI-AD Kompi C Yonif 721 Makkasau saat bersihkan area pasar niaga palopo)

” Kurang lebih setahun prajurit bertugas di Papua, kemudian tiba di Palopo, hanya istirahat 6 jam saja, belum sempat melepas rasa rindu pada anak istrinya, tapi merah putih memanggil, mereka harus segera bergegas ke lokasi bencana,” kata Letda Inf. Rizal. Sabtu,15/08/2020.

(Prajurit TNI-AD saat ikut evakuasi korban banjir bandang di Luwu Utara beberapa waktu lalu.)

“Sebagai prajurit, tidak ada kata lelah, tidak ada keluh dan kesah, tidak sedikit pun rasa takut dalam diri, karena jiwa dan raga kami untuk kedaulatan negara, dan rakyat Indonesia, karena NKRI Harga Mati bagi kami,” tambahnya.

Pagi tadi sekira pukul 08.00 Wita, Sabtu 15/08/2020, prajurit TNI-AD Kompi C-721 Makkasau, bukannya memanfaatkan hari libur, bersantai-santai dengan anak istrinya, namun lagi-lagi harus kembali turun kelapangan membersihkan area Pasar Niaga Palopo, sebagai bentuk kepedulian TNI-AD akan kebersihan lingkungan, dalam menjaga kesehatan, warga di sekitar Pasar Sentral Palopo.

” Sebagian dari kami, prajurit TNI-AD Kipan C Yonif 721 bersama personil Kodim 1403 Sawerigading masih ikut membersihkan lumpur dan ranting kayu di Masamba Luwu Utara. Dan yang di Palopo hari ini kami membersihkan area Pasar Sentral Palopo, baik dari area luar maupun yang didalam pasar,” terangnya.

Kegiatan peduli kebersihan lingkungan oleh anggota TNI-AD Kompi C-721 Makkasau ini sudah menjadi agenda tahunan.

(Ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *