Berada di Sulbar Relawan PWI Peduli Bantu Warga Bersihkan Puing Runtuhan

  • Whatsapp

Celebestimes.id– Berada di lokasi bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), personel relawan dari 9 lembaga yang tergabung dalam misi kemanusiaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luwu Raya Toraja, tidak hanya membagikan logistik dan memberikan bantuan pengobatan gratis, tapi juga ikut membantu membersihkan puing-puing runtuhan rumah warga.

Sekretaris PWI Luwu Raya Toraja, Dedy Ariyanto yang Ikut langsung mendampingi relawan PWI Peduli kemanusiaan tersebut mengatakan, sebagai relawan yang berada di lokasi bencana harus siap menghadapi tantangan.

Bacaan Lainnya

” Selain mampu menulis berita, wartawan juga harus mampu menghadapi berbagai tantangan, apalagi jika berada di lokasi bencana. Dalam organisasi PWI, juga ada seksi Lingkungan hidup,” kata Dedy Ariyanto. Minggu,31/01/2021.

” Diantara sembilan organisasi yang tergabung dalam aksi kemanusian PWI Peduli ini, sudah terbagi pada porsi masing-masing, untuk wartawan tugasnya dokumentasi, pencinta alam terbagi dua ada di bagian evakuasi penyelamatan, dan membagi logistik, kemudian relawan medis memberikan pengobatan kepada warga yang mengalami luka-luka atau sakit,” tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, hari ini Minggu,31/01/2021 relawan dari pencinta alam, yakni Artevak, Kompastel, Mountain Rescue Bawakaraeng (MRB), RMC 117, dan Gaparis, lakukan aksi bersih-bersih puing runtuhan rumah milik Kepala Desa Tappalang, Kabupaten Mamuju Sulbar.

(Anca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *