Bersama Tukang Ojek,Serka Leonardus Sosialisasikan Prokes Covid-19 Dengan Pendekatan Kekeluargaan

  • Whatsapp
Serka Leonardus Babinsa Koramil 1403-06 Palopo saat bersama warga, lakukan komunikasi sosial Prokes Covid-19.Senin,1/06/2021.

PALOPO– Bantu pemerintah dalam penanganan untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19,Personel TNI-AD,Babinsa Koramil 1403-06 Palopo Serka Leonardus,aktif lakukan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan warga disekitar pangkalan ojek di Jl. Andi Pangerang Kel. Luminda Kec. Wara Utara Kota Palopo, Selasa (01/06/2021).

Saat bersama warga,Serka Leonardus sosialisasikan tentang pola hidup di new normal dalam masa Pandemi Covid 19, utamanya kepada tukang ojek dan penumpangnya,agar kiranya lebih meningkatkan kepatuhannya menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

” Tukang ojek kan setiap hari membawa penumpang,nah kita,berikan pemahaman tentang pola hidup di new normal,dengan meningkatkan kepatuhan dalam menaati aturan Prokes Covid-19,” katanya

“Kita sampaikan agar sebelum naik ke kendaraan,terlebih dahulu menggunakan masker,dan Handsanitizer,dan apabila berada di pangkalan ojek,jaga jarak, memakai masker dan gunakan Handsanitizer atau cuci tangan dengan sabun di air mengalir,” tambahnya.

Menurut Serka Leonardus,membangun komunikasi sosial atau Komsos setiap hari,dengan pendekatan kekeluargaan,sangat bermanfaat dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah covid-19.

“Saat ini kita masih berada di tengah Pandemi Covid-19 walaupun sudah ada kelonggaran melalui new normal,namun kita tetap harus berupaya,dan tidak bosan melakukan komunikasi sosial bersama warga dengan pola pendekatan kekeluargaan,dari banyak orang,akan diantaranya dapat menerima apa yang kita sampaikan,dan tidak menutup kemungkinan,dia akan melakukan hal yang sama kita lakukan,yakni bersosialisasi tentang Prokes Covid-19,” tutur Serka Leonardus.

Ditempat terpisah Danramil 1403-06 Palopo Kapten Inf Much Sukardi mengatakan,giat sosialisasi di masa new normal ini,ada beberapa cara,salah satunya,yakni, Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di masing-masing wilayah binaan para personel Babinsa.

” Untuk hari ini,(Senin,1/06/2021) sasarannya,di pangkalan ojek yang ada di wilayah binaan para Babinsa,agar terus dilakukan supaya masyarakat patuh akan Prokes Covid-19,” ungkap Kapten Inf Much Sukardi.

“Penegakan disiplin kesehatan jajaran Koramil 1403-06 Palopo terus dilaksanakan oleh Babinsa untuk memonitoring secara terus menerus penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan air mengalir”, jelas Kapten Inf Much Sukardi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *