Bersihkan Rumah dari Sisa Lumpur, Danramil 1403-11 Masamba Imbau Warga Tetap Waspada

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Jajaran personel Koramil 1403-11 Masamba lakukan pembersihan rumah warga terdampak bencana banjir bandang Luwu Utara. Kali ini pihaknya menyasar sejumlah lokasi jalan di Kecamatan Masamba, Selasa (11/8/2020).

Sasaran pembersihan lumpur dan material sisa banjir, antara lain di Jl. Sawerigading, Kelurahan Bone Tua (Lorong Karaoke), Kelurahan Bone Kampung Sappe Selatan dan Jl. Masamba Affair serta Jl. Datuk Sulaiman.

Bacaan Lainnya

Selain secara fisik, proses pembersihan juga dilakukan dengan menggunakan kendaraan alat berat (Excavator). Aksi tersebut dipimpin langsung Danramil 1403-11 Masamba, Kapten CZI Waskito.

“Selain perumahan, aksi pembersihan juga meliputi fasilitas umum maupun Fasilitas sosial di dua Kelurahan, dilokasi terdampak parah,” katanya.

“Dimana sekitar 521 KK masuk katagori sedang dan ringan yg tedampak, dan semua sdh selesai telah dibersihkan,” papar Danramil.

Ia juga berharap, rumah rumah yg sudah dibersihkan, untuk kembali dihuni oleh warga, sambil menata halaman luar dan dlm rumah.

“Kita juga imbau mereka agar tetap waspada,” kuncinya.

Selain anggota Koramil 1403-11 masamba, turut dibantu anggota remaja Prabinsa Kodim 1403/Swg.

(Tim/Awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *