Bupati Luwu Ajak Masyarakat Bersama Menjaga Wilayah dari Wabah Covid-19

  • Whatsapp

LUWU – Usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Daerah,Bupati Luwu,H.Basmin Mattayang,menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat,sesuai arahan Presiden RI,Joko Widodo.Senin (17/5/2021).

Bupati Luwu mengatakan,bahwa dalam arahan Presiden RI,seluruh kepala daerah diharapkan tetap waspada,dan meningkatkan tindakan-tindakan preventif terhadap pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini tentunya dikarenakan akan berpotensi terjadi lonjakan,kenaikan jumlah kasus baru Covid-19 pasca libur hari raya Idul Fitri 1442 H,” katanya.

Sekalipun pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan,akan larangan mudik,namun berdasarkan data yang dipaparkan oleh Presiden RI,terdapat 1,5 juta orang yang tetap melakukan mudik sejak tanggal 6-17 Mei 2021.

“Diwilayah Luwu saat ini mengalami tren penurunan kasus positif Covid-19, namun ada 15 Provinsi yang harus tetap waspada karena masih mengalami,kenaikan,salah satunya di Sulsel,” tambahnya.

Menurut Bupati Luwu, Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan ada 15 Provinsi yang mengalami tren kenaikan, seperti Provinsi Aceh,Sumut,Sumbar Riau,Jambi,Babel,DKI Jakarta,Maluku,Banten,NTB,Maluku Utara, Kalteng,Sulteng,Sulsel dan Gorontalo.

Atas dasar penyampaian tersebut,Bupati Luwu H.Basmin Mattayang,meminta,agar seluruh elemen masyarakat,untuk tetap waspada,membangun kerjasama yang baik,menjaga wilayah kabupaten Luwu,supaya secara terus menerus mengalami tren penurunan.

“Mari kita bahu membahu menjaga wilayah kita dari penyebaran Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas keseharian kita masing-masing,” tutup Basmin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *