Cegah Luapan Air Sungai Dimusim Hujan, TNI-Rakyat Satukan Kekuatan Singkirkan Tumpukan Sampah

  • Whatsapp

LUWU – Tumpukan sampah yang tersangkut di bawah jembatan, menjadi salah satu penyebab meluapnya air di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu.

Guna mencegah terulangnya bencana banjir di wilayah teritorial Koramil 1403-01/Larompong ini, tokoh masyarakat dan warga bersama TNI bersatu menyingkirkan tumpukan rumpun bambu dan batang pohon di bawah jembatan Keppe, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sabtu (11/7/2020).

Bacaan Lainnya

Kehadiran Babinsa dan Danramil 1403-01/Larompong, Kapten Inf Semuel Lawa makin menambah semangat masyarakat. Gotong-royong ini dilaksanakan mulai pagi hingga tengah hari.

“Ini inisiatif dan swadaya tokoh masyarakat dan warga disini,” kata Danramil 1403-01/Larompong, Kapten Inf Semuel Lawa.

Seperti diketahui, muara jembatan Keppe tertutup sampah, rumpun bambu dan batang pohon Mahoni sejak beberapa hari. Akibatnya, volume air naik dan terjadi banjir pada Kamis siang yang mengakibatkan sejumlah rumah penduduk kebanjiran.

Hadir dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Danramil 01 Larompong bersama Babinsa, Sekretaris Desa Rante Belu, para tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat dan masyarakat Desa Rante Belu.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *