Cegah Penyebaran Covid-19, 72 Orang Tahanan Polres Palopo dan Polsek Jajaran di Vaksin

  • Whatsapp
(Suasana pelaksanaan vaksinasi oleh jajaran Polres Palopo bekerja sama dengan Dinkes Palopo terhadap tahanan di Rutan Polres Palopo dan polsek jajaran. Jumat, 10/09/2021. Foto : Rusdi)

PALOPO — Cegah penularan virus corona disease atau Covid-19, Polres Palopo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo lakukan vaksinasi khusus untuk para tahanan, sekira pukul 09.00 Wita. Jumat, 10/09/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono mengatakan pelaksanaan vaksinasi terhadap tahanan, merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dari pemberian vaksin kepada tahanan, untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap virus, termasuk covid-19, dan juga merupakan bentuk dukungan Polri terhadap kebijakan pemerintah dalam, upaya memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Menurut Kasi Humas Polres Palopo, vaksin yang disiapkan untuk tahap I, sebanyak 72 Dosis, khusus diperuntukkan kepada tahanan, baik yang ada di Rutan Polres Palopo maupun yang ada di polsek.

“Penyuntikan vaksin di Rutan Polres Palopo di ikuti oleh 33 orang tahanan, Polsek Wara 24 orang, Polsek Wara Selatan 7 orang dan Polsek Wara Utara 8 orang,” tuturnya

Sementara itu salah satu tahanan di Rutan Polres Palopo mengaku merasa aman dan tidak lagi was-was, menurutnya, apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Palopo adalah bentuk kepedulian dan rasa perhatian kesehatan para tahanan.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, kami tahanan tidak lagi was-was apabila ada kerabat atau siapa saja yang datang membesuk, dan tentunya ini adalah bentuk kepedulian serta perhatian Polres Palopo akan kesehatan kami,” ungkapnya.

Sekedar informasi, selain Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono, turut hadir pula Kasi Propam Ipda Yusran, Kasat Tahti Ipda Nurdin, dan Kasiwas Iptu Gustan.

Pelaksanaan vaksinasi di Rutan Polres Palopo dan polsek jajaran, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *