Cuaca Tak Bersahabat, Babinsa Koramil 1403-07/Walenrang Ingatkan Warga Selalu Waspada

  • Whatsapp

LUWU – Cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini, tidak hanya melanda Kabupaten Luwu, namun juga daerah yang ada disekitarnya.

Maka dari itu, Babinsa Koramil 1403-07/Walenrang mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Luwu, khususnya di wilayah Koramil 1403-07/Walenrang agar selalu waspada, kapan pun di mana pun.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Serda Ikhsan, melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos), Babinsa Koramil 1403-07 ini, memberikan pemahaman kepada masyarakat akan arti pentingnya kewaspadaan.

“Apalagi saat ini cuaca ekstrim, rawan bencana tanah longsor, banjir serta pohon tumbang, jadi waspadalah,” ujarnya.

Serda Ikhsan yang merupakan Babinsa di Desa Lamasi Hulu, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, juga berpesan kepada masyarakat, agar segera melaporkan apabila melihat atau mengetahui adanya kejadian bencana.

“Bila ada hal-hal semacam tersebut terjadi, maka cepat laporkan kepada pemerintah desa atau pihak keamanan,” pesan Babinsa saat melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat dan pemerintah desa Kecamatan Walenrang Barat, Senin (6/7/2020).

Babinsa juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa New Normal ini.

“Jangan lupa keluar rumah pakai masker, menjaga jarak dan tetap waspada serta senantiasa selalu canangkan program hidup bersih dan sehat, cuci tangan di air mengalir sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, hindari khalayak ramai, karena virus corona masih ada disekitar kita,” jelasnya.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *