Dasar Hukum Kepemilikan Sah dan Penjelasan Pihak Buya Tarik Sewa Pasar Palopo

  • Whatsapp

PALOPO--Menyikapi kabar yang beredar terkait adanya pungutan kepada sejumlah pedagang di Pasar Niaga Palopo atau PNP, pihak Kuasa Hukum Buya H. Andi Ihksan B Mattotorang membenarkan hal tersebut.

Kepada sejumlah wartawan, Kuasa Hukum (KH) Buya H. Andi Ihksan B Mattotorang saat ditemui malam tadi, sekira pukul 20.00 Wita di Hotel Platinum.Jalan Andi Djemma Kelurahan Batupasi, Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuturkan jika pungutan yang dilakukan oleh pihaknya, tentu bukan tanpa alassan.

Bacaan Lainnya

“Alasan kami jelas, bahwa Mahkama Agung telah menetapkan Buya sebagai pemilik sebahagian lahan Pasar Niaga Palopo, kemudian sejak tahun 2015 di keluarkannya penetapan kepemilikan Hak oleh Mahkama Agung, hingga saat ini kami belum melihat adanya itikad baik dari pihak pemerintah untuk melaksanakan putusan tersebut,” tutur Andi Surya Kuasa Hukum Buya H. Andi Ihksan B Mattotorang.

Terkait dengan besarnya biaya pungutan kepada sejumlah pedagang lapak, Andi Surya mengatakan, pihak Buya hanya menarik pungutan sebesar 5 ribu rupiah perhari, yang juga nantinya di peruntukkan untuk membangun sebuah pesantren.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *