Demi Ketahanan Pangan di Wilayah Kodim 1403/Sawerigading, TNI Aktif Dampingi Petani

LUTRA – Demi NKRI dan rakyat, personil TNI Kodim 1403/Sawerigading pantang tuk mengucapakan kata ‘lelah’. Karena tugas dan tanggungjawab adalah yang utama bagi Prajurit berseragam loreng ini.

Seperti tak kenal lelah, usai menyelesaikan tugas di Pos Pencegahan Covid-19, personil Kodim 1403/Sawerigading, khususnya personil Babinsa di Koramil 1403-11/Masamba melakukan pendampingan BLT, sekaligus pendamping percepatan tanam demi menjaga ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu I Wayan Sudana, Babinsa Koramil 1403-11/Masamba ini, mendampingi petani di wilayah binaannya di Desa Cendana Putih Satu, Kecamatan Mappadeceng, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sabtu (11/7/2020).

Dalam kegiatan itu, Babinsa memantau sistem penangkaran pembibitan padi di sawah milik warga binaannya, hal ini dilakukan, agar petani termotivasi merawat penangkaran bibit unggulan Ciherang Prima.

“Diharapkan agar penangkaran ini dirawat secara sungguh-sungguh dengan hasil maksimal. Apabila berhasil, bisa untuk menjadi contoh teman petani penggarap sawah yang lainnya,” sebutnya.(Tiara)

VIDEO | KUNJUNGAN GUBERNUR PANGDAM KAPOLDA DAN KAJATI SULSEL SAAT BERKUNJUNG KE LOKASI BANJIR BANDANG DI RADDA MASAMBA LUWU UTARA SULSEL.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *