Demi Warga Yang Akan di Vaksin, Tim Medis dan Babinsa Terobos Medan Berat

  • Whatsapp
(Tim Medis dan Babinsa Koramil Limbong saat tiba di Puskesmas Seko melaksanakan tugas negara vaksinasi covid 19 untuk masyarakat di Desa Marante, Luwu Utara. Kamis, 08/07/2021)

LUWU UTARA–Pelaksanaan program serbuan vaksinasi oleh TNI Peduli Kodim 1403 Palopo, Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Serma Muh Alwi bersama Tim Medis dari Puskesmas Seko nekat terobos medan yang berat di musim penghujan. Kamis, 08/07/2021.

Selaku pendamping dan pemantau pelaksanaan program serbuan vaksinasi di tingkat desa, Serma Muh Alwi dalam keterangannya, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari Kamis 08 Juli 2021, dilakukan di Desa Marante Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

” Pemberian vaksin kali ini cukup berat karena kita harus terobos medan yang cukup menantang, ditambah lagi dengan musim penghujan, tapi demi kesehatan warga masyarakat, kita tetap menjalankan tugas negara, mendampingi Tim Medis dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Seko untuk melakukan vaksin Desa Marante, Seko, Luwu Utara,” katanya

“Pemberian vaksin ini kita upayakan bisa menyeluruh, karena stok dosis vaksin masih ada, untuk itu kita mengimbau, agar warga jangan ragu, apalagi takut untuk di vaksin, sebab kalau vaksin covid-19 ini bermasalah tentulah kami TNI POLRI dan aparat pemerintah yang lebih duluan merasakan dampaknya,” terang Serma Muh Alwi.

Untuk itu, Babinsa Koramil 1403-08 Limbong Serma Muh Alwi sangat mengharapkan akan kesadaran dari warga binaannya, dengan tanpa adanya paksaan, untuk segera datang dan melakukan vaksin agar situasi sebelum adanya pandemi covid-19, dapat kembali seperti biasanya.

“Kami sangat mengharapkan kesadaran dari warga, dengan tanpa adanya paksaan, semata-mata demi keselamatan dan kesehatan, datang dan segeralah melakukan vaksinasi, agar kehidupan sebelum adanya pandemi covid-19 dapat segera kembali, dan kita semua kembali hidup normal,” ungkap Serma Muh Alwi

” Kita sudah beberapa kali melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada warga, agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas sumber dan kebenarannya atau Informasi Hoax tentang Vaksinasi Covid-19,” sambungnya.

Sebelumnya, Serma Muh Alwi Babinsa Koramil 1403-08 Limbong kerap mendapatkan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, terkait dengan vaksin, dari kalangan masyarakat.

” Tantangan awal di lapangan, ketidak percayaan warga akan vaksin, warga mengaku kerap melihat dan membaca informasi di medsos tentang vaksinasi covid-19, oleh karena itu, sekalipun harus menerobos medan yang berat dan air hujan, kita tetap semangat dan kompak untuk datang dan melakukan vaksin kepada masyarakat kita di Desa Marante, Seko, Luwu Utara,” tutup Serma Muh Alwi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *