Diksar Angkatan Ke-4 LPPA Artevak Sawerigading Terlaksana Sesuai Target

  • Whatsapp

PALOPO–Organisasi Laskar Pemuda Pemerhati Alam (LPPA) Artevak Sawerigading adakan kegiatan pendidikan dan pelatihan, sekaligus merekrut anggota, angkatan 04, yang dilaksanakan selama dua hari, 25-27 Juli 2021.

Dalam kegiatan tersebut, 3 peserta yang menyatakan kesiapannya mengikuti pelatihan dan pendidikan dasar (diksar), yakni, Arif, Aisha, dan Muh. Ikshan

Bagian terkecil dari diksar yang diikuti oleh peserta baru ini, angkatan Ke-4 LPPA Artevak Sawerigading, berjalan dengan melewati rintangan hutan di pengunungan Peta, yang kemudian didampingi oleh panitia dan para dewan senior.

Dalam perjalanan melewati rintangan ditengah hutan, peserta diksar, di bekali tehnik-tehnik serta pemahaman tentang membaca peta, arah mata angain dan kompas, cara bertahan hidup (survival) dan membuat tempat tinggal sememtara ( bivak).

Sulpandi selaku kordinator lapangan pendiksaran, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada segenap panitia telah berjuang untuk mensukseskan kegiatan diksar LPPA artevak Sawerigading.

” Selaku kodinator lapangan saya sangat berterimakasi atas partisipasi para panitia yang sudah berjuang mensukseskan kegitan diksar ini. Saya sangat bangga dengan 3 peserta yang begtu bersemangat mengikuti prosesnya, selamat bergabung sodara-sodara di LPPA artevak Sawerigading,” katanya

Hal senada juga diungkapkan oleh Dicky Aprisal, Ketua Umum LPPA Artevak Sawerigading, mengaku bangga dengan kekompakan semua panitia hingga semua tahapan pendiksaran dapat berjalan sesuai dengan target rencana.

“Alhamdulillah kita sangat bangga terhadap sodara-sodara panitia yang sudah mengorbankan waktunya suseskan kegitan ini, dan saya ucapakan selamat datang untuk anggota baru 04 LPPA Artevak Sawerigading, semoga kedepannya mereka bisa menjadi harapan untuk membangkitkan nama organisasi dan terus menjunjung tinggi jiwa persatuan di dunia pecinta alam,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *