Dimasa Covid 19 Jualan Online Adalah Pilihan

  • Whatsapp
Deretan gerobak usaha minuman dan makanan di area Lapangan Pancasila Kota Palopo sebelum pandemi Covid 19. Dok. Celebestimes.id 05/12/2019.

PALOPO | CELEBESTIMES.id — Sejak Bulan Maret 2020 aktivitas pekerja diluar rumah, bahkan tidak sedikit pelaku usaha gerobak minuman dan makanan terpaksa menghentikan usahanya.

Untuk di Kota Palopo, sebelumnya area Lapangan Pancasila setiap harinya ramai pengunjung, terlebih di malam hari, para pelaku usaha gerobak sibuk melayani pembeli.

Bacaan Lainnya

Namun sejak pemerintah pusat hingga tingkat daerah memberlakukan status pandemi Covid 19, dengan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merubah suasana Lapangan Pancasila menjadi sepi.

” Sejak status pandemi Covid 19, dan PSBB kami tidak lagi menjual dagangan di area Lapangan Pancasila, sehingga dimasa pandemi Covid 19 ini, jualan online adalah pilihan bertahan hidup, dan untuk membayar tagihan angsuran kredit,” tutur Fatma pelaku usaha gerobak di Lapangan Pancasila, yang dtemui malam tadi sekira pukul 23.00 Wita. Kamis,25/02/2021.

” Untuk jualan online penghasilannya, sangat minim, berbeda dengan sebelum pandemi Covid 19. Kami berharap masa ini segera berlalu, dan kami dapat kembali menjual seperti dulu lagi,” harap Fatma.

Sejak pandemi covid 19, sebagian warga masyarkat mengeluh, karena harus kehilangan mata pencahariannya, bahkan tak sedikit karyawan swasta yang dirumahkan.

(Dedy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *