Djaskoe Palopo Bersama Komunitas Motor Benahi Rumah Warga Kurang Mampu di Malaja

  • Whatsapp

PALOPO–Wabah Covid 19 sejak tahun 2020 yang melanda sejumlah negara di belahan dunia, berdampak pada pembatasan sosial, aktivitas dibatasi, bahkan banyak karyawan swasta harus ikhklas dirumahkan, demikian pula di sektor ekonomi, dan keagamaan, semuanya mengalami perubahan.

Seiring berjalannya waktu, pemerintah tidak henti-hentinya melakukan upaya, terobosan untuk melindungi dan menjaga rakyatnya, karenanya, di ditahun ini 2021, masyarakat sudah dapat sedikit bernafas lega, dengan diperlonggarnya pembatasan tersebut, namun harus mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan kondisi demikian, sejumlah komunitas dan organisasi mandiri saling suport melakukan aksi kemanusiaan. Meski berbeda di tahun 2020 lalu, dimana, Djaskoe melakukan aksi Djaskoe Peduli Covid-19, sebanyak 2 kali dengan sasaran Tukang Becak Pangkalan. Maka di bulan suci Ramadhan di tahun 2021 ini, Djaskoe bersama Bikers Mengaji Palopo kembali menginsipirasi teman-teman komunitas lainnya, dengan kegiatan “Djaskoe Berbagi Ramadhan 2021” yang fokus kepada kaum Fakir Miskin.

Rencana program Djaskoe berbagi Ramadhan 2021, yakni, dengan memberikan sembako, perbaikan rumah bagi kaum Fakir Miskin yang dianggap benar-benar sangat memprihatinkan.

Menurut Nasyir Arsyad atau yang akrab disapa Om Aci Tonji, mengatakan, sebelum turun berbagi, terlebih dahulu dilakukan survei tim komunitas untuk seleksi, agar bantuan tersebut, benar-benar tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hasil dari survei tim, terjaring 13 target sasaran bantuan, 2 diantaranya akan dilakukan perbaikan dan pembenahan rumah. Adapun Donasi yang terkumpul Rp.10.350.000,- yang berasal dari teman-teman komunitas dan perorangan yang terpanggil dalam kegiiatan yang kami namakan Proyek Akhirat,” katanya.

Menurut Om Aci Tonji, meski dalam kondisi berpuasa, semangat tim Djaskoe tetap semangat mengunjungi rumah-rumah warga yang telah menjadi target untuk mendapatkan bantuan.

” Sabtu, 1 Mei 2021, kemarin bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia, Djaskoe bersama dengan 12 Komunitas yang tergabung dalam Boldriders Sawerigading, setelah Ba’da Dhuhur bergerak menuju lokasi-lokasi target yang berada, di Jl. Belimbing, Pongtiku, S. Pareman, Salu Bulo, Cakalang dan Malaja. Walaupun tengah menjalankan ibadah Puasa, semangat teman-teman komunitas begitu bergairah untuk mengunjungi target-target yang ingin diberikan bantuan,” tuturnya

” Jelang sore, ditarget terakhir kita harus sedikit membenahi sebuah gubuk kecil, yang di tinggali seorang nenek tua dan anaknya, dilorong Jalan Malaja Palopo. Para Komunitas pun bekerja dengan cepat dan sigap membenahi ruangan di gubuk yang berukuran kurang dari 6 Meter Persegi, kemudian kami memberikan bantuan berupa Kasur, lemari, kursi, meja, sprei, sarung dan sembako yang diserahkan Nenek Asep, dan perjalanan berakhir dengan Buka Puasa Bersama di Rumah Epresidente Djaskoe,” tambah Nasyir Arsyad atau yang akrab disapa Om Aci Tonji ini.

Laode Hasyim yang akrab dipanggil Om Hasyim, Member Komunitas YVCI Masamba, Luwu Utara, salah satu simpatisan yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, mengatakan, jika kegiatan Djaskoe adalah sebuah aksi luar biasa.

“Sungguh sebuah riding yang sangat menyenangkan, kita berkeliling kota Palopo sambil memberikan bantuan kepada fakir miskin, pengalaman yang sangat luar biasa,” kata Om Hasyim Member Komunitas YVCI Masamba, sekaligus karyawan BPD Masamba.

Untuk Komunitas yang turut berpartisispasi dalam kegiatan aksi berbagi ini, yakni, YVCI Palopo, YVCI Masamba, YVCI Belopa, TOC Palopo, TOC Belopa, BMC Palopo, ACP Palopo, Riderhood Palopo, Riderhood Car Community & Riderhood Custom Classic dan Personal.

Editor : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *