Dua Warga Terpapar Covid-19, Aiptu Deprianto Dampingi Tim Tracer Lakukan Tracing

  • Whatsapp

PALOPO — Tim Treacer dari Puskesmas Pontap lakukan Treacing di dua rumah warga Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara (Waru) yang dikabarkan telah terpapar positif covid-19.

Saat melakukan tracing, Tim Tracer Puskesmas Pontap didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Waru Aiptu Deprianto saat mengunjungi rumah AR (58) di Jalan Pangeran Diponegoro, Batupasi, Wara Utara, sekira pukul 10.00 Wita.Kamis, 12/08/2021.

Bacaan Lainnya

Aiptu Deprianto yang dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, mengatakan, Warga Kelurahan Batupasi, AR (58) saat ini, sedang menjalani perawatan dan pengawasan tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Dr. Palammai Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“AR (58) ini adalah seorang wanita, yang dinyatakan terpapar positif Covid-19, dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di RSUD Dr. Palammai, dan kepada keluarganya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri (Isoman) selama 14 hari,” kata Aiptu Deprianto.

“Apabilah dalam waktu 5 hari, ada anggota keluarga yang mengalami gejala covid-19, sekirinya segera memeriksakan diri di Puskesmas Pontap,” tambahnya.

Usai melaksanakan tracing di rumah AR (58), kegiatan serupa kembali di lakukan di Jalan Nonci sekira pukul 10.30 Wita, dirumah H (42) seorang wanita Ibu Rumah Tangga (IRT), yang juga dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19.

“Pasien H (42) saat ini juga sedang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bintang Laut, dan kepada keluarganya, juga sudah disarankan agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” tutur Bhabinkamtibmas Waru Aiptu Deprianto.

” Dan apabilah dalam waktu 5 hari, juga ada keluarga yang alami gejala covid-19, sesegera mungkin datang ke Puskesmas Pontap, lakukan pemeriksaan,” tutup Aiptu Deprianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *