Hadiri Diskusi Panel FKUB Terkait Covid-19, Ini Yang Disampaikan Danramil 1403-03 Belopa

  • Whatsapp

LUWU.CELEBESTIMES.com – Menjadi nara sumber pada kegiatan Diskusi Panel Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Danramil 1403-03/Belopa, Kapten CBA Marten Luter R mengaku sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari para tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Diskusi yang mengusung tema ‘Gerakan Disiplin Nasional Bentengi Diri dari Covid -19’ berlangsung di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat (12/6/2020).

“Dalam menghadapi New Normal, pemerintah sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari para tokoh Agama,” kata Kapten Cba Marten.

“Agar menyampaikan kepada seluruh jamaah, baik yang beragam Islam maupun agama Kristen, bahwa di dalam melaksanakan ibadah di masjid dan gereja, agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” imbau Danramil 03 ini.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah penggunaan masker ketika berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap jaga jarak dan membawa perlengkapan ibadah dari rumah masing-masing.

Danramil juga menyampaikan agar umat beragama mengembangkan sikap hormat menghormati dan bekerja sama antar umat beragama. Sekaligus
membina kerukunan hidup dan toleransi diantara sesama umat beragama.

“Mari kita dukung dan sosialisasikan kepada jemaah dan masyarakat, agar mentaati keputusan pemerintah, patwa MUI dan anjuran PGI,” pesannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1403/Sawerigading diwakili oleh Danramil 03 Belopa, Kabag Ops Polres Luwu, Kesbangpol, Dinkes, Kejari, Depag, Ketua FKUB, KUA, imam masjid dan pendeta.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *