Hari Ke Tiga Operasi Zebra di Palopo, 5 Pengendara Ditilang, 25 Kena Teguran

  • Whatsapp

Celebestimes.id–Operasi Zebra Mandiri tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Palopo di pertigaan jalan Kelapa, jalan Ahmad Razak, Kelurahan Laga Ligo, Kecamatan Wara mendapati sejumlah pelanggaran, baik roda dua maupun roda empat.

Kasat lantas Polres Palopo IPTU Muh Tang melalui Kanit Dikyasa IPDA Tabita mengatakan Operasi zebra ini guna mendisiplinkan para pengendara di jalan raya agar lebih mematuhi peraturan berlalulintas, menggunakan helm standar SNI, membawa dan Memiliki SIM juga STNK.

Bacaan Lainnya

” Dengan mendisplinkan diri dalam berkendara adalah upaya mencegah terjadinya kecelakaan di jalan, dengan melengkapi surat-surat, memakai helm standar SNI, dan kelengkapan kendaraan,” kata IPDA Tabita Rabu, 28/10/2020.

” Untuk pengendara roda dua ada 5 pengendara yang ditindak dengan sanksi tilang, dan 25 pengendara diberi teguran. ” tambahnya.

IPDA Tabita menuturkan, sebelum melakukan Operasi Zebra, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, apa maksud dan tujuan operasi zebra dilakukan.

” Kepada masyarakat pengendara baik roda dua, empat dan lebih, kami sampikan agar melengkapi kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraannya, mulai dari SIM, STNK, helm, dan kelengkapan kendaraan, serta, senantiasa mematuhi protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” pungkasnya.

Penulis : Yoga l Editor : Awi Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *