Hari Kedua Ops Zebra Tahun 2020, Satlantas Polres Palopo Amankan Pengendara Yang Bawa Sajam

  • Whatsapp

Celebestimes.id – Operasi (Ops) zebra di hari kedua, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Palopo IPTU Muh Tang, yang dilaksanakan di Jalan Ratulangi, depan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Salubulo Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.Selasa, (27/10/2020).

Kasat lantas Polres Palopo IPTU Muh Tang, melalui Kasubag Humas Polres Palopo IPTU Edy Sulistiono mengatakan, jika pihaknya telah melakukan teguran dan tilang.

Bacaan Lainnya

“Pagi tadi saat pelaksanaan ops zebra dilapangan, telah dilakukan teguran sebanyak 32 dan Tilang sebanyak 15 pengendara, baik pengemdara roda dua maupun pengendara roda empat,” kata IPTU Edy Sulistiono.

 

Dengan pelaksanaan Operasi Zebra di 2020 ini, diharapkan dapat mendisiplinkan pengendara, agar dapat mematuhi aturan lalulintas, seperti penggunaan helm, septi belt, surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

Selain itu, Satlantas Polres Palopo juga mengamankan satu pengendara yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis sangkur di dalam jok motor, saat dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

” Saat personel melakukan pemeriksaan surat-surat juga kelengkapan fisik kendaraan, ditemukan sajam jenis sangkur dalam jok pengendara roda dua, sehingga untuk dimintai keterangannya, pengendara diamankan ke Mako Polres Palopo,” terang Edy Sulistiono.

Penerapan protokol kesehatan covid19 dalam ops zebra juga menjadi perhatian, mengingat Kota Palopo masih dalam status zona merah.

Penulis : Anca | Editor : Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *