Hitungan Cepat LSI, Pilkada Luwu Utara Nomor Urut Dua Unggul

  • Whatsapp

CELEBESTIMES.id–MASAMBA. Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Luwu Utara (Lutra) simpatisan dan pendukung BISA memastikan dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Indah Putri Indriani – Suaib Mansur. Rabu, 9 Desember 2020.

Kemenangan tersebut berdasarkan penilaian dari 15 kecamatan, yang kemudian pendukung dari paslon nomor urut 2 Indah-Suaib telah mengklaim menangkan 13 kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dari hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga Survei Indonesia (LSI), berdasarkan data C1 disemua TPS, pasangan Indah-Suaib meraih suara 45.43 %, unggul jauh dari kandidat lainya, yakni Thahar Rum – Rahmat Laguni 28,05 %. Sedangkan pasangan Arsyad Kasmar – Andi Sukma 26,52 %.

“Alhamdulillah ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Luwu Utara. Meski kita unggul jauh, kita harus tetap menghargai proses dan tetap menunggu hasil rekapitulasi manual yang dilakukan penyelenggara,” kata Indah, saat berorasi dihadapan ribuan pendukungnya. Rabu (09/12/2020)

Selain itu, IDP juga mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk tetap menjaga kemanan, protokol kesehatan (Protkes) Covid 19 hingga tahapan pilkada dinyatakan oleh penyelenggara telah selesai.

“Jangan ada konvoi, jangan ada yang terprovokasi dan memprovikasi. Mari kita kawal kemenangan ini dengan damai dan ceria, sampai KPU menetapkan secara resmi hasil pemilihan ini, jaga kamtibmas, dan tetap menerapkan protkes Covid19,” pintanya

Laporan : Rls | Editor : Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *