Hujan Deras dan Menggenangi Rumah Warga, di Duga Drainase Salah Satu Faktor Penyebabnya

  • Whatsapp

Celebestimes.id–Hujan deras kembali mengguyur Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) sekira pukul 21.45 Wita, Kamis 5 November 2020, jalan Opu Tosapaile, Jalan Ambe Nona, Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Andi Djemma terendam lagi.

Samsul (40) Warga Jalan Opu Tosapaile Kelurahan Ammasangan Kecamatan Wara, yang sedang berteduh di sekitaran Gedung Veteran Jalan Samiun Kota Palopo menuturkan, setiap kali hujan deras mengaku was-was.

Bacaan Lainnya

“Setiap kali hujan deras, kami pasti was-was, dan bersiap-siap lagi untuk menyingkirkan barang-barang yang ada dilantai, kalau lengah bisa rusak lagi,” tuturnya

“Ini sudah berlangsung sejak berapa tahun lalu, herannya kami selaku warga, kok sampai sekarang tidak ada solusi agar kami tidak lagi dihantui rasa was-was, bagaimana jadinya kalau kami sedang diluar kota, dan hujan deras turun, dan rumah kami terendam lagi,” tambahnya.

Samsul berharap kepada pemerintah ataupun pihak tetkait lainnya agar memikirkan solusinya, jangan hanya hebat membangun taman, tapi solusi genangan air tidak bisa diselesaikan.

” Tolonglah difikirkan, ini sudah bertahun-tahun terjadi masa tidak ada solusinya, jangan hanya taman saja yang terus dibangun, tapi genangan air hujan diabaikan, begitupun anggota DPRD tolong dengar suara kami, rasakan apa yang kami rasakan, perjuangkan aspirasi kami ini,”harap Samsul.

Drainase disekitar jalan-jalan yang kerap tergenang air hujan itu, telah dilakukan pekerjaan, yakni menutup bagian atasnya, dimana itu diduga menjadi salah satu faktor terjadinya genangan air disejumlah titik dalam wilayah Kota Palopo.

” Betul sudah dilakukan pekerjaan drainase pak, tapi dibuatkan penutup, sedangkan terbuka saja kerap air tergenang, apalagi ditutup, dan kalau terjadi pendangkalan bagaimana cara mengatasinya, pengerukan lumpurnya dengan cara apa, karena tidak mungkin masyarakat mau masuk kedalam drainase dan menyelam mengeruk lumpur,” tutup Samsul dengan nada kecewa.

Hingga berita ini ditayangkan, hujan masih terus mengguyur, dan disejumlah titik dalam wilayah Kota Palopo ikut terendam.

Laporan :  Yasri | Editor : Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *