HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Palopo Gelar Vaksin Covid-19 di Lapangan Pancasila

  • Whatsapp
Walikota Palopo H.M Judas Amir yang didampingi oleh Kapolres Palopo saat memantau langsung jalannya proses tahapan vaksinasi Covid-19 di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo. Sabtu, 26/06/2021.

PALOPO—Jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Palopo adakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal yang dihadiri langsung oleh Walikota Palopo H.M. Judas Amir, Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Gunawan, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas dan Ketua Pengadilan Negeri Palopo Hasanudin, serta unsur-unsur lainnya yang  ada dalam wilayah Kota Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, melalui Kasubag Humas AKP Edi Sulistiono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini dilakukan di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo sekira pukul 09.00 wita. Sabtu, 26/06/2021,

Bacaan Lainnya

“ Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75, adapun sasarannya, diperuntukkan kepada semua unsur dan lapisan masyarakat di 48 kelurahan, 9 kecamatan dalam wilayah Kota Palopo. Tadi pagi pelaksanaannya di lakukan di Lapangan Pancasila,” kata Kasubag Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono.

“ Untuk Vaksinnya, Polres Palopo menyiapkan 2.500 dosis, dan yang sudah mendaftar melalui kelurahan sekitar 2000 orang oleh seluruh Lapisan Masyakarat Kota Palopo,” tambahnya.

Selain itu, AKP Edi Sulistiono mengungkapan, yang bertindak selaku Koordinator Vaksinasi Covid-19 secara massal itu, dipercayakan kepada kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palopo Taufik, yang didampingi Tim Medis dari 12 Puskesmas, kemudian didukung pula dari petugas Klinik Kodim 1403 Palopo dan petugas medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) wilayah kerja Palopo

Dijelaskannya lagi oleh AKP Edi Sulistiono, bahwa tahapan vaksinasi covid 19 ini, terlebih dahulu dilakukan Registrasi pendaftaran, kemudian pengecekan ukur suhu dan tensi, screaning, lalu penyuntikan vaksin covid 19, dan observasi setelah penyuntikan.

“ Pemberian vaksin massal oleh polres palopo kepada masyarakat, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19, yang masih terus berlangsung, dengan membuat sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan saat terkena penyakit,” terang Kasubag Humas Polres Palopo.

Sekedar untuk diketahui, hadir dalam kegiatan vaksin covid-19 secara massal ini, antara lain. Walikota Palopo H.M.Judas Amir, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Dandim 1403 Plp Letkol Inf Gunawan, Ketua Pengadilan Palopo Hasanudin, Kajari Kota Palopo Agus Riyanto, Wakapolres Palopo Kompol Budi Gunawan, para Kabag dan Kasat Polres Palopo, para kapolsek jajaran Polres Palopo, perwira jajaran Polres Palopo serta personil jajaran Polres Palopo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *