Ibadah di Gereja Pniel Palopo, Kapten Inf.Marten Luter Sosialisasikan Prokes Covid 19

  • Whatsapp
Kapten Inf CBA. Marten Luter. R, (Kostum Hijau) saat mendampingi Majelis Gereja Pniel mensosialisasikan tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 kepada para jemaat Gereja Pniel di Palopo, Sulawesi Selatan. Minggu (8/11/2020).

LUWU — Kapten Inf CBA. Marten Luter. R Danramil 1403-03/Belopa Kabupaten Luwu,Sulawesi Selatan (Sulsel), ikuti Ibadah rutin hari Minggu, di Gereja Pniel Jemaat Palopo, Minggu (8/11/2020).

Kapten Inf CBA. Marten Luter. R, saat mendampingi Majelis Gereja Pniel mensosialisasikan tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 kepada para jemaat Gereja Pniel di Palopo, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

YAYASAN SAIFUDDIN KASIM FOUNDATION (SKF) BERDAYAKAN UMKM DIMASA COVID 19 BANTU EKONOMI MASYARAKAT DI BIDANG PETERNAKAN DAN PERTANIAN.

“Sebelum Ibadah seluruh jemaat wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh,” kata Kapten Cba Marten Luter. R.

Selain itu, para jemaat juga diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan posisi duduk menjaga jarak.

“Tidak diperkenankan pula untuk bersentuhan fisik seperti bersalam-salaman,” tambahnya.

Ibadah tersebut, dipimpin oleh Fransiska S. Pauang S.Th. dibantu oleh Kapten Cba. Marten Luter R, dengan bacaan dari kitab Amsal pasal 6 : ayat 16-19 Berbagai-bagai nasehat.

Dalam khotbat pendeta, menekankan kepada umat agar New Normal kita sedikit bebas, tetapi diperketat oleh protokol kesehatan Covid 19.

“Sebagai masyarakat kita harus taat kepada pemerintah, dan melaksanakan aturan-aturan yang berlaku. Kita selalu berdoa agar Covid-19 ini segera berlalu,” ucapnya.

Kapten CBA Marten Luter R Danramil 1403-03/Belopa, dalam imbauannya kepada jemaat, agar meningkatkan disiplin diri, dalam penerapan prokes covid 19, ketika sedang berada dipasar, di tempat keramaian, maupun di lingkungan kerja.

“Termasuk di tempat Ibadah, budayakan rasa malu kalau kita melanggar, dan wujudkan sikap hidup umat yang beriman selalu taat kepada aturan pemerintah dan ajaran Agama yang diperintahkan tuhan,” kunci Kapten Cba Marten Luter R.

Ibadah kali ini mengangkat tema “Perkataan yang menghiburkan”, yang  dihadiri olen anggota TNI delapan orang, Polri empat orang, PNS 12 orang dan 65 masyarakat.

Laporan : Mr/ft | Editor : Dedy Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *