Ini Baru Sinergitas, Babinsa Koramil 1403-07 Bantu Polisi Tangkap Pelaku Penikaman di Walenrang

  • Whatsapp

LUWU – Sinergitas antara TNI-POLRI tidak hanya disaksikan saat kerja bakti saja, bahkan, dua instansi bersenjata ini bahu membahu menangkap pelaku penikaman yang terjadi di pedalaman Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu.

Adalah Serda Sofyan dan Serda Iksan, dua orang Babinsa ini, diperintahkan oleh Danramil 1403-07/Walenrang, Kapten Inf Asmiruddin, untuk berangkat ke TKP secara body sistem mengecek kebenaran informasi kejadian penikaman yang diterimanya.

Bacaan Lainnya

Kendati jarak antara TKP dan tempat tinggal Babinsa ini cukup jauh, perintah Danramil tetap dijalankan.

Keduanya pun menuju TKP kasus penikaman, tepatnya di Dusun Bungin Desa Lempe Pasang, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 19.30 Wita.

Korban diketahui bernama Espin, mahasiswi disalah satu Perguruan Tinggi Swasta di Makassar ini, diduga ditikam oleh pemuda inisial Mr (24).

Akibatnya, korban Espin menderita luka tusuk di bagian perut sebelah kiri, luka iris di telapak tangan kanan dan luka tusuk pada bagian paha kiri.

Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh Babinsa ke pihak yang berwajib, yakni kepolisian Polsek Walenrang.

Dayung bersambut, Selasa (23/6/2020), aparat Polsek Walenrang bersama Babinsa melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah melarikan diri usai menikam korbannya.

Hingga akhirnya, sekitar pukul 05.00 Wita subuh, pelaku menyerahkan diri dan dibawa ke Kantor Polsek Walenrang.

Danramil 1403-07/Walenrang, Kapten Inf Asmiruddin melalui Tim IT koramil 1403-07, Kopka Rusdi membenarkan aksi dua rekannya tersebut.

Saat dihubungi melalui via selulernya, Kopka Rusdi mengatakan bahwa TKP kasus penikaman berada di pegunungan yang sulit untuk mendapatkan signal.

“Tempat kejadiannya jauh di atas gunung, bahkan sisa dua desa lagi sudah tiba diperbatasan Kabupaten Luwu-Toraja Utara,” kata Kopka Rusdi.(Tiara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *