Jelang HUT RI ke-76, Polres Palopo Vaksin Massal 1.709 Orang

  • Whatsapp
(Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai vaksinasi Presisi Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo. Foto : Suleman)

PALOPO — Jelang HUT Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, Polres Palopo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo kembali melaksanakan vaksinasi massal di Aula Pratidina Palopo sekira pukul 08.30 Wita. Senin, 16/08/2021.

Pelaksanaan vaksinasi massal melalui Vaksinasi Presisi Merdeka oleh Polres Palopo ini mengangkat tema, “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,”

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Palopo AKP Edy Sulistiono dalam keterangannya mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut, terlaksana berkat kerjasama dengan Dinkes Palopo dan dilakukan di 11 lokasi dalam wilayah hukum Polres Palopo.

“Pelaksanaan vaksin melalui Gerai Vaksinasi Presisi Polres Palopo yang bekerjasama dengan Dinkes Palopo dilakukan 11 lokasi guna mempercepat pelayanan vaksinasi secara merata pada masyarakat, dilakukan di Aula Bakti Pratidina Polres Palopo, Polsek Wara, Polsek Wara Selatan, Polsek Telluwanua dan di Polsek Wara Utara,” kata AKP Edy Sulistiono.

“Kemudian juga di Kantor Camat Bara, Camat Wara Utara, Camat Mungkajang, Camat Wara Barat, Camat Puskesmas Sendana dan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Palopo,” tambahnya.

Selain itu, menurut AKP Edi Sulistiono, pemberian vaksinasi tersebut merupakan wujud Polri, dalam hal ini Polres Palopo, mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19.

“Pemberian Vaksin Melalui Gerai Vaksinasi Presisi Merdeka oleh Polres Palopo kepada masyarakat merupakan salah satu upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih terus berlanjut,” tutur AKP Edy Sulistiono.

Lebih jauh, dikatakan oleh Kasi Humas Polres Palopo, AKP. Edy Sulistiono, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi, Polres Palopo menyiapkan Vaksin sebanyak 1.709 dosisi.

“Polres Palopo menyiapkan vaksin sebanyak 1.709 dosis, terdiri dari dosis I sebanyak 1707 dosis, dan Dosis II sebanyak 2 Dosis untuk disuntikkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun rincian warga masyarakat yang ikut melakukan vaksinasi, yakni, dosis I sebanyak 1109 orang masyarakat umum, Pelayan Publik 235 orang, Remaja 234 orang, Lansia 51 orang, Tenaga Kesehatan (Nakes) 15 orang dan masyarakat rentan 63 orang, kemudian, untuk dosis II, sebanyak 2 orang masyarakat umum.

” Untuk tahapan-tahapan dalam melaksanakan vaksinasi covid-19, seperti, Registrasi/ pendaftaran, Pengecekan ukur suhu (tensi) screaning, Penyuntikan Vaksinasi covid 19 dan Observasi Setelah penyuntikan,” beber Kasi Humas Polres Palopo.

Sekedar informasi hadir dalam kegiatan vaksinasi covid-19, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Kabag SDM Kompol Simon, Kasi Humas AKP Edi Sulistiono, Kasubsiopsnal Siwas Iptu Gustan dan Kasi Propam Ipda Yusran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *