Jubir Covid-19 Palopo, Pelaksanaan Vaksin Masyarakat Umum Dilaksanakan Sesuai Instruksi Pusat

  • Whatsapp

PALOPO | CELEBESTIMES.id–Vaksinasi covid 19 di Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) berjalan dengan baik, dan telah dilakukan di beberapa unsur, baik dari TNI, Polri, ASN, Tenaga Kesehatan.

Saat di konfirmasi, Jumat malam, 26/02/2021 sekira pukul 20.35 Wita, dr. Ishak Iskandar, Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Pencegahan Covid 19 di Kota Palopo menyebutkan, untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat umum, secara menyeluruh, menunggu instruksi pusat.

” Yang sudah menjalani vaksin, dari unsur TNI-POLRI, ASN dan Tenaga Kesehatan, Lansia, Guru, Wartawan, Petugas Frontliners yang melayani publik,” sebut dr. Ishak Iskandar.

Untuk diketahui secara detail, jubir Satgas Penanganan Pencegahan Covid 19 Kota Palopo, dr. Ishak Iskandar mengirim link media online detik.com (detikhealth), http://detik.id/6eYY9W

Dikutip dari link tersebut, diterangkan secara detail jadwalnya sebagai berikut.

Periode 1 (Januari-April 2021)

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 1 adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

Periode 2 (Januari-April 2021)

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 2 adalah:

1. Petugas pelayanan publik, yaitu TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya yang meliputi petugas di bandara/pelabuhan/stasiun/terminal, perbankan, perusahaan listrik negara, dan perusahaan daerah air minum, serta petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

2. Kelompok usia lanjut (di atas 60 tahun).

– Periode 3 (April 2021-Maret 2022)

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 3 adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

– Periode 4 (April 2021-Maret 2022)

Sasaran vaksinasi tahap 4 adalah masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Pelaksanaan resmi mengenai kapan Vaksin 19 diberikan kepada masyarakat, juga akan mengacu pada pendekatan kluster sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Ke depannya, masyarakat umum yang divaksinasi akan menerima undangan lewat SMS dan selanjutnya dapat melakukan registrasi sebelum menerima vaksin.

(Dedy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *