Jubir Satgas Covid 19 Gowa : Warga Malino di Makamkan Sesuai Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Celebestimes.id- Juru bicara (jubir) Satgas Covid 19 Kabupaten Gowa membenarkan adanya warga Malino Tinggimoncong yang terkonfirmasi Covid 19 dan di Makamkan sesuai dengan protokol kesehatan hari ini, Selasa 22/12/2020.

Menurut Jubir Covid 19 Kab.Gowa dr. Gafar yang dikonfirmasi via telfon celular petang tadi sekira pukul 18.00 wita, Selasa 22 Desember 2020, kepada celebestimes.id mengatakan, bahwa pasien tersebut sebelumnya mendapatkan perawatan medis di salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Makassar Sulsel.

Bacaan Lainnya

” Almarhum sebelumnya sempat di rawat di RS. Selanjutnya Satgas Covid 19 Provinsi menyerahkan ke Satgas Covid Gowa, kemudian pihak keluarganya meminta untuk di makamkan di luar Macanda (Pemakaman Covid 19), yakni di Malino Tinggimoncong,” kata dr. Gafar

“Pemakaman kita lakukan sesuai dengan Protokol kesehatan Covid 19, dan dibawah pengawasan Satgas Covid 19 Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Dengan adanya hal tersebut, Jubir Satgas Covid 19 dr. Gafar berharap, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) covid 19, memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Sekira masyarakat kita lebih mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, tidak menganggap enteng akan adanya corona virus ini. Tadi juga kita lakukan sosialisasi plasma konvalesen,” tuturnya

Sekedar di ketahui, sebelumnya warga Malino Tinggimoncong, Kab. Gowa, yang terkonfirmasi Covid 19 berinisial DP berusia 69 tahun, masuk ke salah satu RS di Kota Makassar pada tanggal 12/12/2020, dan meninggal dunia sekira pukul 05.58 Wita, 22/12/2020 kemudian di Makamkan di Malino sesuai SOP Protokol Kesehatan Covid 19.

Penulis | Editor : Dedy Arianto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *