Kades Tubo Poang Sulbar Ucapkan Terima Kasih Kepada PWI Luwu Raya Toraja

  • Whatsapp

Celebestimes.id– Aksi kemanusian yang dilakukan oleh rombongan relawan di bawa komando PWI Luwu Raya Toraja bersama 9 lembaga lainnya di Sulawesi Barat (Sulbar) mendapatkan respon yang cukup baik oleh pemerintah Desa Tubo Poang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene.

Untuk 9 lembaga dan organisasi relawan medis yang tergabung dalam gerakan PWI Peduli Kemanusiaan tersebut,masing-masing, PWI Luwu Raya Toraja, RMC 117, Artevak, Kompastel, Arpala Walmas, Forkkap, Forpesi, Mountain Rescue Bawakaraeng (MRB), dan Gaparis.

Bacaan Lainnya

Dedy Arianto sekretaris PWI Luwu Raya Toraja Sulawesi Selatan, yang tiba di Desa Tubo Poang, mendapatkan informasi dari tim lapangan, bahwa Kepala Desa (Kades) setempat di dampingi oleh personel TNI-AD dari Satuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) memberikan respon yang cukup baik, dan ucapan terima kasih, atas bantuan logistik juga pengobatan gratis.

” Alhamdulillah kehadiran kami di Desa Tubo Poang disambut baik oleh pemerintah setempat, tentu semua ini berkat kerja keras, kekompakan ketua dan anggota lembaga pecinta alam juga relawan medis, bahu membahu di lapangan saat menjalan misi kemanusiaan,” tutur Dedy Ariyanto, Sabtu,30/01/2021.

Kades Tubo Poang Abdul Wahid B, dalam keterangannya, mengungkapkan ucapan terima kasihnya, dan mendoakan agar para relawan, komunitas dan PWI Luwu Raya Toraja senantiasa diberikan kesehatan selama berada di Sulbar menjalankan misi kemanusiaan, dan mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa (YME).

” Mewakili masyarakat Tubo Poang kami ucapkan betibu-beribu terima kasih kepada para relawan, komunitas, dan terutama kepada rombongan PWI Luwu Raya Toraja, atas kehadirannya memberikan bantuan logistik dan pengobatan kepada warga kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” kata Kades Tubo Poang Abdul Wahid.B.

Sekretaris PWI Luwu Raya Toraja Dedy Ariyanto tak lupa pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat kota Palopo, juga organisasi yang telah berpartisipasi, untuk menyumbang.

” Saya juga mewakili PWI, terkhusus perwakilan Luwu Raya dan Toraja, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Palopo, pengendara, pedagang pasar Andi Tadda, pedagang PNP, Komunitas Palopo Online, Ibu Santi warga Bua Luwu, Pak Dewan dan Bu Dewan, Sat Binmas Polres Palopo, Syahbandar Palopo, dan pihak-pihak lainnya yang tidak sempat saya sebutkan, sekali lagi terima kasih atas kepercayaannya, amanahnya telah kami sampaikan kepada warga yang terdampak bencana gempa di Sulbar,” tutup Dedy Ariyanto.

Sekedar di ketahui, dari informasi sekretaris PWI Luwu Raya Toraja, Dedy Ariyanto hingga hari ini Sabtu,30/01/2021, masih berada di Sulbar, yang menurutnya, masih ada gelombang kedua dari Palopo masuk ke Sulbar ke daerah Mamuju.

(Anca)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *