Kapolres Palopo Hadiri Pelatihan Tahap II Savety Riding dan Savety Driving 2020

  • Whatsapp

PALOPO.Celebestimes.id-Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palopo, adakan pelatihan untuk Pengemudi Bus, Truk, Taxi, Angkot, dan Tukang Ojek Konvensional.

Tahap II Savety Riding dan Savety Driving dalam Program Keselamatan di Tahun 2020 ini, tidak lepas dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dalam sosialisasi protokol kesehatan dimasa New Normal kepada puluhan sopir kendaraan roda 2, maupun 4.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut berlangsung di mako Polres Palopo, sekira pukul 10.00 Wita,Selasa (9/6/2020), yang turut dihadiri langsung oleh AKBP Alfian Nurnas, Kanit Dikyasa IPTU. Tabitha, Bripka Awaluddin, Aipda Agus Ralin, dan puluhan sopir kendaraan.

AKBP Alfian Nurnas Kapolres Palopo usai membuka kegiatan tersebut, mengatakan, pelaksanaan pelatihan Tahap II ini adalah merupakan Program Polri Peduli Keselamatan.

” Pelatihan Tahap II Program Polri Peduli Keselamatan ini, memberikan pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat yang terganggu mata pencariannya akibat terdampak Covid-19, serta sosialisasi Savety Riding untuk patuhi aturan berlalu lintas, agar masyarakat sama-sama memahami, serta mendukung pemerintah dalam kegiatan antisipasi Virus Covid-19,” kata Kapolres Palopo.

”Kegiatan ini juga memberikan pemahaman terkait bahaya dan pencegahan Covid-19, serta keselamatan berlalulintas melalui sosialisasi safety riding dan safety driving,” tambahnya

Sementara itu, IPTU Tabitha menjelaskan, bahwa pelatihan di tahap I peserta mendapatkan pelatihan terkait dengan pengetahuan bahaya dan pencegahan Covid-19.

“Tahap I peserta mendapatkan pelatihan mengenai pengetahuan bahaya dan pencegahan Covid-19. Sementara Pelatihan Tahap II ini peserta diberikan materi safety riding dan safety driving”. kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palopo IPTU Tabitha.

“Dalam pemberian materi, kita juga melakukan standar operasional prosedur (SOP) dalam pencegahan wabah Covid-19, dengan cara sebelum masuk peserta wajib untuk cuci tangan, memakai masker dan cek suhu badan” tambahnya

Melalui Pelatihan Tahap II IPTU Tabitha berharap agar peserta, yang juga merupakan sebagai pelopor keselamatan, dan pelopor kesehatan di jalan raya dapat tercipta Keamanan, Keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas, dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu pula diharapkan para sopir sebagai pengguna lalu lintas juga bersama-sama menjaga diri dan keselamatan, saat berada di jalan raya nantinya,”tuturnya

“Saya berharap kepada bapak yang dapat pemahaman dan bantuan ini, bisa menjadi contoh dan pelopor keselamatan dan kesehatan. Saat akan menggunakan kendaraan tetap patuhi protokol Kesehatan memakai masker, dan penumpang tetap jaga jarak,” tutup IPTU Tabitha.

(Dedy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *