Keluarga Tersangka Perkelahian di Yos Sudarso Palopo Adakan Pres Release

  • Whatsapp

Celebestimes.id–Keluarga tersangka dari peristiwa perkelahian, beberapa waktu lalu, Sabtu, 28 November 2020, sekira pukul 23.00 Wita di Jalan Yos Sudarso, Pontap, Wara Timur Kota Palopo, adakan pers release, siang tadi Senin, 7 Desember 2020.

Dalam pers releasenya, pihak tersangka H.Rustam Adjeng, didampingi oleh Kuasa Hukumnya, M. Akbar, SH dari Kantor Hukum Syafruddin Djalal & Rekan, menjelaskan sejumlah hal, sekaitan dengan pencarian Astar Syah Alias Atar (18).

Bacaan Lainnya

” Bersama ini, pihak keluarga para tersangka, menyampaikan beberapa hal-hal penting, khususnya berkaitan dengan pencarian Attar. Sebelum Attar masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), atau sejak ia menghilang dari rumah pasca peristiwa itu, pihak keluarga secara terus-menerus melakukan pencarian terhadapnya,” jelas pihak tersangka Attar.

” Dalam pencarian pihak keluarga mendapatkan informasi pada hari Minggu 6 Desember 2020, sekira pukul 14.00 WITA. Setelah di pastikan akan keberadaannya Attar, keluarga langsung menjemput dan mengantar Attar ke Mapolres Kota Palopo,” sambungnya.

Pihak Attar menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk mensupport aparat kepolisian dalam menangani kasus perkelahian yang berujung maut itu.

” Tentunya disertai harapan bahwa segala fakta akan jadi terang-benderang hingga siapapun yang terlibat didalamnya wajib untuk bertanggungjawab, sesuai dengan peran masing-masing, apalagi dalam peristiwa itu, selain merenggut nyawa Dullah juga mengakibatkan luka pada diri tersangka Ipung. Luka yang diderita itu nyaris pula merenggut nyawanya,” terang pihak Attar.

Selain mensuport, pihak keluarga tersangka juga sangat mengapresiasi kinerja aparat kepolisian Polres Palopo, yang tidak kenal lelah menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) disekitar lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

“Sangat disadari bahwa niscaya terdapat kesedihan mendalam dari keluarga Dullah karena itu dari lubuk hati yang terdalam kami mengucapkan turut berduka cita. Semoga Almarhum diterima amal ibdahnya dan keluarga diberi ketabahan serta keikhlasan, atas peristiwa ini,” tambahnya.

” Kesedihan adalah hal yang manusiawi, dan tentu pula kami berharap kepada warga Kota Palopo untuk memahami posisi kami yang sangat sulit. Sebab anak, ponakan, cucu dan suami dari keluarga para tersangka juga mengalami trauma atas peristiwa tersebut. Terlebih lagi Ipung juga menderita luka, dan nyaris merenggut nyawanya,” ungkapnya.

” Akhir kata, kami sangat berharap kiranya melalui media cetak, maupun online sekiranya dapat berkenan melakukan peran edukatifnya, dengan pemberitaan berimbang terkait peristiwa perkelahian tersebut. Olehnya itu melalui realse ini diajukan secara tertulis. Terima Kasih untuk semua ini,” pungkasnya.

Sumber : Pers Release pihak tersangka H.Rustam Adjeng, didampingi oleh Kuasa Hukumnya, M. Akbar, SH dari Kantor Hukum Syafruddin Djalal & Rekan.

Editor : Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *