Ketua Satgas Covid-19 Luwu, Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Senga Selatan

  • Whatsapp
(Ketua satgas covid-19 Luwu didampingi Kepala Desa Senga Selatan memantau pelaksanaan vaksinasi, Rabu, 25/08/2021)

LUWU — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu tidak henti-hentinya lakukan upaya percepatan vaksinasi, dengan melalui program vaksinasi proaktif desa, untuk itu menjadi prioritas kali ini dilaksanakan di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Rabu (25/08/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu, H. Basmin Mattayang yang juga Bupati Luwu, hadir langsung memantau jalannya vaksinasi, dan apresiasi antusias warga yang hadir untuk divaksin.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi ini menjadi ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19, semoga pandemi ini lekas berakhir,” ujar Basmin usai memantau jalannya vaksinasi.

Kemudian, Kepala Desa Senga Selatan, Andi Arfan Basmin menuturkan, vaksinasi yang dikemas dalam kegiatan Wisata Vaksin Senga Selatan, menjadikan masyarakat yang akan divaksin merasa nyaman saat menunggu antrian.

“Total hari ini sebanyak 269 warga divaksin, yang terbagi 209 orang vaksin pertama, kemudian 60 orang lagi pada vaksin kedua,” tutur Andi Arfan Basmin.

Andi Arfan Basmin, menambahkan, sebanyak 47 orang yang ditolak saat proses skrining vaksinasi covid-19, dan dianjurkan untuk menetralkan kondisi terlebih dahulu.

“Fokus vaksinasi yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu menargetkan 80 % warga Desa Senga Selatan divaksin agar terbentuk Herd Immunity ata Kekebalan Kelompok,” tutup Andi Arfan Basmin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *