Kunjungi Pabrik Kopi di Rongkong, Ini Harapan Danramil 1403-08/Limbong

  • Whatsapp

Luwu Utara – Danramil Limbong bersama anggota Koramil 1403-08/Limbong melaksanakan kegiatan mengunjungi usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), yaitu pabrik penggilingan kopi, di Desa Komba, Kecamatan Rongkong, Jumat (14-08-2020).

Danramil Limbong Kapten Inf Marjaman mengatakan kopi dari rongkong khususnya desa komba sangat baik dan sangat harum aroma kopinya dan kopi yang dihasilkan oleh petani juga langsung dibawa ke Desa Komba untuk segera diproses.

Bacaan Lainnya

“Para petani atau pelaku usaha mikro penggilingan kopi di Desa Komba sudah bisa menjual kopi sampai di beberapa daerah,” kata Kapten Inf Marjaman

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kini petani kopi tidak lagi risau masalah tempat menjual biji kopi karena sudah ada yg menadah dan harganya pun terbilang tinggi, dengan adanya usaha mikro tersebut mampu menyerap tenaga kerja sehingga bisa mengurangi pengangguran.

“Kita berharap semoga dengan adanya pabrik kopi ini bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga usaha kecil ini bisa berkembang dan bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak pula,” Harapnya.

(Tim/Awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *