Laksanakan PDPK Covid-19, Danramil 1403-03 Belopa Harapkan Pedagang dan Pembeli Gunakan Masker

  • Whatsapp

LUWU–Danramil 1403-03 Belopa bersama Babinsanya, dan Kadis Perdagangan (Kadisdag) Kabupaten Luwu, melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan ( PDPK ) Covid-19 di Pasar Tradisional Belopa, Kelurahan Sabe, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, sekira pukul 08.30 Wita, Kamis 13/08/2020.

Dalam kegiatan PDPK Covid-19 ini, Danramil 1403-03 Belopa ini, bersama Kadisdag, lakukan sosialisasi agar para pedagang, maupun pengunjung pasar wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan, dan makanan siap saji yang dijual dalam kemasan tertutup rapat.

Bacaan Lainnya

” Saat melayani, tangan pedagang sekiranya dilapisi kantong plastik putih yang bersih, dan jangan dimakan ditempat. Saat tiba dirumah, wajib dipanasi dulu sebelum dimakan,”kata Kapten CBA Marthen Luter. Kamis,13/08/2020.

Menurut Kapten CBA Marten Luter, Masi banyak pembeli dan pedagang tidak memakai masker, bahkan ada pedagang masker, akan tetapi tidak pakai masker, sehingga mendapat sangsi Push Up.

” Ada yang kantongi saja, ada juga yang nanti melihat TNI dan ASN baru mau pakai. Jika sudah melewati aparat, tidak pakai lagi. Saran mohon Pemda dan DPRD, merancang Perda yang memberikan sangsi supaya ada efek jera,” terang Kapten CBA Marten Luter R.

“Selain sanksi, warga juga pastinya saling mengingatkan, karena ada rasa malu bila tidak memakai masker ditempat umum seperti pasar, rumah ibadah, kantor, sekolah dan lingkungan kerja kita semuanya,” tambahnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni, Danramil 1403-03 Belopa Kapten CBA Marten Luter. R, Kadisdag Perdagangan Drs. Husain, Kepala Pasar Belopa, Babinsa Koramil 1403-03/Belopa dan Para Staf Dinas perdagangan Kabupaten Luwu.

(Tim/Awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *