Lihat Langsung Proses Belajar Mengajar, Kadisdik Palopo Berkunjung ke PKBM Fahira

  • Whatsapp

PALOPO. Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kota Palopo kunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Fahira di jalan Nenas Kelurahan Lagaligo Kecamatan Wara Kota Palopo sekira pukul 10.00 Wita. Minggu,21/06/2020.

Program dari PKBM ini sejalan dengan amanah Pasal 31 ayat 1 dalam Undang-Undang Dasar 1945, bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Setelah mengikuti proses belajar mengajar, siswa PKBM ini diikutkan ujian bersama untuk mendapatkan ijazah Paket A yang setara dengan ijasah SD, Paket B untuk ijazah setingkat SMP dan Paket C setara dengan ijazah SMA.

Bukan hanya menulis dan membaca saja, akan tetapi siswa, atau peserta dari PKBM ini juga dilatih, diajarkan untuk hidup membuat kerjinan tangan agar nantinya, dapat mendirikan usaha secara mandiri.

Ketua PKBM Fahira, Namsa B.Opu Pallao, mengatakan lembaga yang bergerak di dunia pendidikan dipimpinnya ini, didirikan sejak tahun 2016 beberapa tahun yang lalu, dan telah memiliki izin operasional bernomor 421.9/106/Disdik/III/2016.

“Alhamdulillah lembaga PKBM ini aktif beroperasi sejak tahun 2016 lalu, dan sudah bekerjasama dengan pemerintah dalam mengentaskan pendidikan,” ujar ketua PKBM Fahira. Minggu, 21/06/2020.

“Harapan kami, semoga pemerintah tetap mempercayakan kepada kami untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program-program kerja yang kami lakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Asnita Darwis, Kepala Dinas (Kadis) pendidikan Kota Palopo, mengatakan, kunjuangan kerja (Kunker) tersebut baru pertama kalinya di lakukan, sekaligus lounching pembelajaran dalam jaringan (Daring) atau online, serta melihat langsung kegiatan belajar mengajar di PKBM Fahira .

“Baru kali ini, saya mengunjungi kegiatan belajar mengajar, ujian yang diselenggarakan oleh PKBM. Kami berharap semoga┬álembaga ini menjadi tempat masyarakat untuk menata masa depan yang lebih baik, pungkasnya”.(Rishal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *