M Nazaruddin Terpidana Kasus Korupsi Hambalang Dapat CMB dari Kemenkum Ham RI

  • Whatsapp

Bandung – Satu dari sejumlah terpidana kasus korupsi, yang merupakan mantan bendahara umum (Bendum) Partai Demokrat (PD) M Nazaruddin disinyalir telah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung.

M Nazaruddin terpidana dari kasus korupsi proyek wisma atlet Hambalang tersebut menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Bacaan Lainnya

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jabar Abdul Aris, yang dikutip dari laman website detik.com ( Terbitan Selasa, 16/06/ 2020 15:32 WIB) melalui pesan singkat, mengatakan satu orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) M. Nazaruddin di keluarkan untuk melaksanakan CMB.

“Pada hari Minggu 14/06/ 2020, dikeluarkan satu orang WBP atas nama M Nazaruddin untuk melaksanakan cuti menjelang bebas atau CMab,” ucap Kadivpas Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris via pesan singkat, Selasa (16/6/2020).

Aris menambahkan, sebelum dibebaskan, M.Nazaruddin terlebih dahulu dihadapkan ke petugas Badan Pemasyarakatan (Bapas) Bandung, seperti yang dilansir dari laman website detik.com.

“Pembimbingan awal WBP di Bapas sudah selesai. Selanjutnya WBP menjalani CMB dengan pengawasan dan pembimbingan dari Bapas Bandung,” tambah Aris.

Menurut Aris, pemberian cuti menjelang bebas ini berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor : PAS-738.PK.01.04.06 tahun 2020 tanggal 10 Juni 2020 tentang cuti menjelang bebas atas nama Muhammad Nazaruddin bin Latief (alm).

“WBP atas nama Muhammad Nazaruddin Bin Latief (Alm) selanjutnya menjalani CMB mulai tanggal 14 Juni 2020 dan berakhir pada tanggal 13 Agustus 2020 dengan pengawasan dan bimbingan dari Bapas Bandung sesuai domisili penjaminnya,” tutur Aris.

Seperti diketahui, M Nazaruddin terseret kasus proyek Hambalang. Dimana hakim memvonis hukuman selama 13 tahun penjara.

Sumber : detik.com / Editor : Awi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *