Mahasiswa di Palopo Unjuk Rasa Tolak UU Omnibus Law, Blokade Jalan Dengan Mobil Truk

  • Whatsapp

PALOPO – Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Kota Palopo, Sulsel, yang tergabung dalam Aliansi Peduli Indonesia (API) sekira pukul 15.00 Wita gelar unjuk rasa di dua titik, depan kantor Walikota Palopo dan di pertigaan Taman Love Binturu Palopo.

Menjadi tuntutan utama dalam aksi unjuk rasa mahasiswa, yakni menolak UU Omnibus Law Cipta kerja, yang dinilai tidak memihak kepada masyarakat, utamanya pada kaum buruh, mendesak Kapolri mengungkap kasus penembakan mahasiswa di Sulawesi tenggara, dan menegakkan kedaulatan rakyat.

Bacaan Lainnya

“Tuntutan kami yakni Mendesak DPR RI membatalkan UU Omnibus Law, mendesak Kapolri mengungkap kasus dugaan penembakkan mahasiswa di Sulawesi Tenggara, dan menegakkan kedaulatan rakyat,” ujar Muhaimin Ilyas Jendlap API Palopo. Rabu, 07/10/2020.

Dari pantuan di lapangan, selain bendera lembaga, mahasiswa juga membawa spanduk dan banner dengan tulisan #Mosi Tidak Percaya terhadap DPR RI, serta berbagi tulisan kecaman lainnya.

Selain itu, mahasiswa juga memblokade jalan protokol di Taman I Love Palopo Binturu, Wara Timur, dengan menggunakan mobil truk, sehingga terjadi kemacetan panjang dari dua arah.

Diketahui pula aksi unjuk rasa oleh mahasiswa tersebut, akan kembali dilakukan besok, Kamis 8 Oktober 2020, dengan estimasi massa yang jauh lebih besar.

(Dedy Airyanto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *