Mahasiswa Rongkong Unjuk Rasa di Polres Palopo Tuntut Pengungkapan Kasus Korban Tawuran

  • Whatsapp

Celebestimes.id — Himpunan Mahasiswa Rongkong Indonesia ( HMRI) gelar aksi unjuk rasa di depan kantor Polres Palopo, guna menuntut pengungkapan kasus meninggalnya satu warga Lingkungan Uri, Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua,Palopo saat aksi tawuran terjadi pada hari Kamis 22 Oktober 2020 kemarin.

Selain Ketua HMRI Nirwan, juga terlihat dua demisioner HMRI Abdul Wahid S dan Agus Setiawan Darwis, hadir ditengah-tengah mahasiswa dan pemuda Rongkong yang sedang orasi di depan kantor Polres Palopo, di Jalan Opu Tosapaile Boting Wara Kota Palopo. Jumat,23/10/2020 sore sekira pukul 16.30.Wita.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran kami disini untuk bertemu Kapolres Palopo meminta aparat Kepolisian mengungkap terduga pelaku yang menewaskan warga Uri Kelurahan Mancani Telluwanua,”tutur Abdul Wahid S

“Andaikan tuntutan kami ini tidak mendapatkan respon untuk di ditindaklanjuti maka sebaiknya Kapolres Palopo untuk segera mundur dari jabatannya, karena kami menganggap tidak mampu menciptakan keamanan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya

Aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa dari HMRI dan pemuda Rongkong ini menyuarakan sejumlah tuntutan, yakni, pengungkapan terduga pelaku kasus yang menewaskan warga Uri Kelurahan, Mancani, Telluwanua, Kota Palopo.

Kemudian segera mengakhiri konflik yang selama ini terjadi di Kelurahan Mancani, Telluwanua yang sudah bertahun-tahun telah terjadi, dan meminta sikap respon aparat Kepolisian terkait penanganan keamanan, Kamtibmas dalam wilayah Kota Palopo.

Sementara itu, Kapolres Palopo AKBP. Alfian Nurnas di kesempatan yang sama sedang berada di rumah duka, dalam rangka melayat, kemudian melanjutkan pengamanan guna menjaga kondusifitas dilokasi peristiwa tawuran.

Hingga berita ini tayangkan pukul 18.30 Wita, Jumat 23 Oktober 2020, pemuda Rongkong dan Mahasiswa yang tergabung dalam HMRI masih berada di depan kantor Polres Palopo, menunggu untuk bertemu Kapolres Palopo.

Laporan : Yasri
Fotografer : Awi
Editor : Awi/Dedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *