Mahasiswa Yang di Duga Menghina Polisi Saat Unjuk Rasa di Polres Palopo Sudah Dibebaskan

  • Whatsapp

Celebestimes.id–Salah satu peserta unjuk rasa di depan kantor Polres Palopo kemarin, Rabu 20/10/2020 yang diamankan oleh aparat Kepolisian, terkait dugaan penghinaan institusi lembaga negara, sudah dibesakan setelah memberikan pernyataan permohonan maaf.

Dalam video yang di unggah oleh akun media sosial Facebook Polres Palopo yang berdurasi 16 detik itu, RF (21) mengungkapkan permohonan maafnya.

Bacaan Lainnya

” Saya secara pribadi RF memohon maaf kepada institusi kepolisian atas ucapan saya yang telah mencemarkan nama baik institusi, Sekian terima kasih,Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu,” katanya

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Palopo IPTU. Edy Sulistiono mengatakan RF (21) dikenakan pasal 207 KUHP dengan ancaman pidana penjara 1 tahun 6 bulan.

“Sore tadi sudah dibebaskan karena ancaman hukumannya cuma 1 tahun 6 bulan maka tidak bisa ditahan, yang bersangkutan hanya melakukan wajib lapor sekali seminggu,” kata IPTU. Edy Sulistiono yang dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020) petang.

IPTU Edy Sulistiono menambahkan, saat dibebaskan RF dalam kondisi sehat, juga telah dikunjungi oleh teman-temannya, kerabat serta keluarganya datang menjenguk.

“Dia sehat dan sudah dikunjungi sama teman mahasiswanya, dosen, dan orang tuanya sore tadi,” tutup Kasubag Humas Polres Palopo.

Laporan : Yasri
Fotografer : Yasri
Editor : Awi/Dedy Ariyanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *