Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19, Babinsa Limbong Berikan Tips Kepada Warga Binaannya

  • Whatsapp
(Serda Jusman saat memberikan edukasi kepada warga binaannya, sebelum melakukan penyuntikan vaksin.Senin, 23/08/2021)

LUWU UTARA — Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 diwilayah tugasnya, Serda Jusman Babinsa Koramil 1403-08Limbong aktif lakukan komunikasi sosial (komsos) untuk mengimbau warga binaannya agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Dalam komsosnya di Desa Hoyane Kecamatan Seko. Kabupaten Luwu Utara, sekira pukul 08.00 Wita, (Senin,23/08/2021), Serda Jusman menjelaskan kepada warga binaannya, beberapa tips untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona disease, seperti berjemur diatas jam 10 pagi, selama 15 menit.

Bacaan Lainnya

“Salah satu tips mencegah penyebaran virus corona, berjemur di pagi hari pada jam 10 pagi selama 15 menit, untuk mendapatkan vitamin D yang berfungsi untuk merangsang penyerapan kalsium dan fosfor, serta dapat memperkuat tulang, dan memperkuat imun tubuh,” kata Serda Jusman.

Selain itu, Serda Jusman juga menyampaikan dan menekankan kepada warga binaannya di Desa Hoyane agar selalu mentaati protokol kesehatan, kemudian menaati peraturan PPKM berbasis mikro.

“Untuk melakukan pengawasan, maka di bentuk Pos Penanganan covid-19 ditingkat desa dan kelurahan, dalam rangka pengendalian covid-19, dan memberlakukan pembatasan jam, kapasitas dan pengetatan protokol kesehatan,” terang Serda Jusman

“Disampaikan pula kepada warga agar selalu menjaga jarak dan mencuci tangan, memakai masker saat berada di luar rumah, apabila ada warga yang mengalami gejala Covid-19, segera menghubungi tenaga kesehatan di Puskesmas,” sambungnya.

Warga Desa Hoyane Kecamatan Seko. Kabupaten Luwu Utara, yang mendapatkan imbauan dan edukasi dari personel Babinsa Koramil 1403-08 Limbong, mengaku puas, dengan penjelasan dan pemahaman yang didapatkan, sehingga menjadi tau, cara kerja penularan Covid-19, dan bagaimana cara mencegahnya.

“Dengan edukasi dan pemahaman yang di berikan oleh Pak Babinsa, kami selaku warga di daerah terpencil ini, jadi tau seperti apa cara kerja penularan virus corona ini, dan bagaimana cara mencegah, dan memutus mata rantai penularannya,” tutup Amir warga Desa Hoyane.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *